Longsor Akibat Hujan Lebat Timpa Rumah Warga di Sukorejo

Petugas dari Koramil Sukorejo memperlihatkan tebing longsor yang menimpa rumah warga di Dusun Wonorejo, Desa Tamanrejo, Sukorejo, Kamis siang (17/12/2020).

 

HALO KENDAL – Kejadian tanah longsor terjadi saat hujan lebat di wilayah Sukorejo Kendal, Kamis siang (17/12/2020).

Longsor menimpa rumah milik Ngahri (40) dan kandang sapi milik Rusmadi (66) di wilayah Dusun Wonorejo, RT 12 RW 04, Desa Tamanrejo.

Saat kejadian, Ngahri dan keluarga sedang berada di dalam rumah. Sekitar pukul 13.30 WIB terdengar suara gemuruh yang sempat mengagetkan seisi rumah.

Setelah dicek, suara gemuruh itu berasal dari tebing di belakang rumah longsor, yang menimpa dapur rumahnya dan kandang sapi milik tetangganya.

Melihat kejadian itu, Ngahri dan anggota keluarganya berusaha menyelamatkan diri dengan keluar rumah.

Beruntung kejadian longsor tebing dengan ketinggian sekitar 10 meter dan menimpa rumah warga ini tidak menimbulkan korban jiwa. Hanya rumah milik korban yang rusak, dengan kerugian ditaksir mencapai Rp 15.000.000.

Koramil dan Polsek Sukorejo berkoordinasi dengan pemerintah desa dan Forkompimcam Sukorejo segera mendatangi lokasi dan memastikan keselamatan warganya.

Danramil Sukorejo, Kapten CAJ Sudaryanto, melalui sambungan selular membenarkan adanya longsor di desa tersebut.

“Sekarang belum bisa dilaksanakan evakuasi karena hujan masih turun. Hasil koordinasi rencana besok pagi jika cuaca memugkinkan akan dilaksanakan kerja bhakti. Saat ini tiga anggota Koramil masih di lokasi longsor untuk mengamankan korban,” ujar Kapten Sudaryanto.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.