in

Lomba Bulu Tangkis Dipilih untuk Peringati Agustusan di Desa Pucangrejo Kendal

Para peserta lomba bulu tangkisDesa Pucangrejo sedang mendengarkan arahan dari Kades setempat, Sabtu Malam (7/8/2021).

 

HALO KENDAL – Dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia ke-76 tahun 2021, warga Desa Pucangrejo, Kecamatan Gemuh menyelenggarakan Lomba Bulu Tangkis antar-warga, yang digelar tengah malam.

Kepala Desa Pucangrejo, Agus Riyanto dalam sambutan pembukaan lomba mengatakan, selain menghias kampung, perlombaan yang biasanya digelar sepertinya harus diubah di masa pandemi Covid-19 seperti ini.

“Sehinga dibutuhkan ide kreatif supaya lomba Agustusan tetap terlaksana dengan menyenangkan. Makanya lomba kami gelar tengah malam, untuk meminimalisir penonton dan menghindari kerumunan,” kata Kades, Sabtu malam (7/8/2021).

Menurutnya, hari kemerdekaan adalah tonggak sejarah perjuangan bangsa yang harus dipertahankan, selain mempertahankan kemerdekaan.

“Terlebih lagi di masa pandemi Covid-19 kita harus bangkit dan keluar dari rasa ketakutan dengan tetap disiplin dan mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah. Sehingga kita tetap aman dalam beraktivitas dan menjalankan kewajiban sehari-hari,” terang Agus.

Ditambahkan, biasanya di setiap wilayah, kampung, atau pun RT di desanya, selalu mengadakan lomba. Seperti balap karung, makan kerupuk, memukul air, tarik tambang, panjat pinang, dan perlombaan unik lainnya.

“Akan tetapi, di masa pandemi Covid-19 ini perlombaan-perlombaan biasanya sangat tidak memungkinkan untuk dilakukan. Hal ini untuk menghindari kerumuman sehingga penularan Covid-19 bisa dicegah,” tutup Agus.

Sementara itu, Ketua PB Semilir Desa Pucangrejo, Nur Fatoni saat ditemui di sela-sela acara menambahkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menumbuhkan rasa persatuan, kesatuan dan kekeluargaan bagi seluruh warga Desa Pucangrejo.

“Setiap kegiatan positif yang diselenggarakan, selalu berdasarkan keputusan bersama warga. Salah satunya kegiatan dalam rangka merayakan ulang tahun RI ini, di lapangan milik Haji Nur Fuad,” terangnya, kepada halosemarang.id.

Selain itu lomba tetap digelar untuk meningkatkan semangat juang dalam meraih prestasi, memupuk jiwa sportivitas serta memupuk rasa semangat kebangsaan antar generasi.

“Kegiatan perlombaan bulu tangkis berlangsung dari tanggal 7 Agustus hingga 17 Agustus 2021 nanti, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” pungkas Fatoni.(HS)

Share This

Unisbank Kembangkan Aplikasi Deteksi Bahasa Isyarat

Jaga Nasionalisme, Warga Sidomulyo Cuci Bendera Merah Putih Tiap Agustus