Loew Pergi, Rangnick Berpotensi Jadi Pengganti

Joachim Loew (kiri) dan Ralf Rangnick.

 

HALO SPORT – Ralf Rangnick memiliki peluang terbesar untuk menggantikan Joachim Loew sebagai pelatih Timnas Jerman.

Seperti dilansir ESPN, Loew (61) akan meninggalkan jabatan sebagai pelatih Die Mannschfat setelah Piala Eropa 2021 yang digelar 11 Juni hingga 11 Juli mendatang.

Loew sejatinya masih terikat kontrak hingga 2022. Namun, dia merasa waktunya sudah habis bersama Jerman dan menginginkan suasana baru dalam kariernya.

‘’Saya sudah mempertimbangkannya secara serius dengan penuh kebanggaan dan rasa puas,’’ ungkap Loew.

Mantan tangan kanan Juergen Klinsmann ini bertekad memberikan yang terbaik untuk negaranya pada Piala Eropa nanti.

‘’Merupakan kehormatan untuk saya bisa berkontribusi buat negara saya. Saya sudah bekerja dengan para pemain terbaik Jerman selama hampir 17 tahun, dan mendukung perkembangan mereka,’’ tuturnya.

Loew sudah berada di Der Panzer sejak menjadi asisten Juergen Klinsmann pada 2004. Dia kemudian menggantikan Klinsmann yang mundur selepas Piala Dunia 2006.

Selama 15 tahun mengemban jabatan itu, Jogi (panggilan akrabnya) memberikan gelara juara Piala Dunia 2014, Piala Konfederasi 2017, dan runner-up Piala Eropa 2008. Dia juga membawa negaranya menjadi semifinalis Piala Eropa 2016.

Jogi punya 189 laga bareng Tim Panzer dengan rasio kemenangan 63,49 persen (120 kemenangan). Dia mengaku berutang budi kepada Persatuan Sepak Bola Jerman (DFB) yang memberikan lingkungan kerja yang ideal.

Kini, Rangnick (62) punya kans paling besar untuk menjadi penerus Jogi. Peluangnya dinilai lebih terbuka dibanding Hansi Flick (pelatih Bayern Munich), Juergen Klopp (manajer Liverpool), Stefan Kuntz (pelatih Jerman U-21), dan Julian Nagelsmann (pelatih RB Leipzig).

Rangnick saat ini menganggur. Dia memiliki pengalaman beberapa klub Bundesliga seperti VfB Stuttgart, Hoffenheim, Schalke, dan RB Leipzig.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.