LKPJ Wali Kota Semarang Disampaikan Melalui Rapat Paripurna Online

 

Ketua DPRD Kota Semarang, Kadarlusman memimpin Rapat Paripurna DPRD Kota Semarang yang digelar melalui media conference, Senin (18/5/2020).
Ketua DPRD Kota Semarang, Kadarlusman memimpin Rapat Paripurna DPRD Kota Semarang yang digelar melalui media conference, Senin (18/5/2020).

 

HALO SEMARANG – DPRD Kota Semarang kembali menggelar rapat paripurna melalui media conference. Kali ini rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Kota Semarang Kadarlusman, membahas Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Wali Kota Semarang Tahun Anggaran 2019.

Dalam rapat yang digelar melalui media conference dihadiri segenap anggota dewan.

Pimpinan dan segenap anggota DPRD Kota Semarang berada di ruang paripurna dengan menerapkan protokol kesehatan. Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi bersama Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu bersama sejumlah pimpinan OPD berada di situation room.

Sedangkan camat serta lurah mengikuti paripurna melalui kantor masing-masing.
Saat ditemui usai memimpin rapat paripurna, Ketua DPRD Kota Semarang Kadarlusman mengatakan, DPRD Kota Semarang menerima LKPJ Wali Kota Semarang Tahun Anggaran 2019 yang telah dibahas oleh panitia khusus.

“Kami apresiasi dengan apa yang telah dilakukan oleh Wali Kota Semarang pada tahun anggaran 2019,” katanya.

DPRD Kota Semarang menilai apa yang telah dilakukan oleh wali kota bersama jajarannya sudah berjalan dengan baik dan sesuai dengan harapan masyarakat. Hal ini bisa dilihat dari capaian hasil pembangunan sepanjang tahun 2019.

“Masyarakat juga merasa puas dengan kinerja Wali Kota Semarang bersama jajarannya,” ujar Kadarlusman.

Meski demikian pihaknya berharap agar pemkot juga memperhatikan sejumlah rekomendasi yang disampaikan panitia khusus LKPJ Tahun 2019.

Ke depan pihaknya berharap agar proses pembangunan bisa kembali berjalan cepat setelah wabah Covid-19 ini bisa ditangani dengan baik.

“Saat ini kami bisa memahami dengan kondisi masyarakat yang masih menghadapi wabah,” katanya.

DPRD Kota Semarang menilai penanganan wabah Covid-19 yang dilaksankan oleh pemkot sudah berjalan dengan baik.

Termasuk soal distribusi bantuan bagi warga yang terdampak wabah ini. Hanya saja Kadarlusman berharap agar data penerima bisa dilakukan update, sehingga warga yang terkena dampak bisa dibantu.

“Saat ini masih ada warga yang belum terima bantuan padahal dia membutuhkan. Demikian juga sebaliknya, bahkan ada warga yang sudah meninggal dan pindah domisili juga dapat bantuan sehingga harus ada evaluasi data penerima. Paling tidak tiga tahun sekali,” katanya.

Sementara itu Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menyampaikan terima kasih pada segenap pimpinan dan anggota DPRD Kota Semarang.

Menurut Hendi, sapaan akrab Hendrar Prihadi saat ini dibutuhkan kebersamaan semua komponen masyarakat dan pemerintah untuk bersama-sama berjuang mengatasi wabah Covid-19 ini.

“Saya mengucapkan terima kasih pada DPRD Kota Semarang yang selalu mendukung pemkot dalam upaya membangun kota dan membantu masyarakat,” katanya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.