in

Liverpool Raih Gelar Juara Setelah 30 Tahun Penantian

Para pemain Liverpool merayakan gol di pertandingan Liga Inggris.

 

HALO SEMARANG – Liverpool dipastikan mengunci gelar juara Liga Inggris 2019/2020. Kepastian tersebut diperoleh menyusul kekalahan Manchester City di tangan Chelsea.

City tumbang 1-2 dari Chelsea pada pekan ke-31 Premier League di Stamford Bridge, Jumat (26/6/2020) dini hari WIB.
Gol Chelsea dicetak Christian Pulisic pada menit ke-36.

The Citizens menyamakan kedudukan lewat Kevin de Bruyne di menit ke-55, namun The Blues kembali unggul via eksekusi penalti Willian pada menit ke-78.

Kekalahan ini membuat City tetap mengoleksi poin 63 poin di klasemen Liga Inggris. Skuad asuhan Pep Guardiola tersebut tertinggal 23 angka dari Liverpool, yang telah meraih 86 poin dari 31 laga di peringkat pertama.

Dengan tujuh pertandingan tersisa, City sudah tak mungkin lagi bisa menyalip Liverpool. Mohamed Salah dkk pun berhak menyegel gelar juara Premier League musim ini.

Titel liga ini menjadi yang pertama buat Liverpool dalam 30 tahun belakangan. Sebelumnya, klub asal Merseyside tersebut terakhir kali merajai Liga Inggris pada 1990.

Pencapaian ini juga menjadi titel Liga Inggris ke-19 Liverpool sepanjang sejarah. The Reds sekarang hanya kalah satu trofi dari Manchester United sebagai pengoleksi gelar Premier League terbanyak dengan 20 titel juara.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp menyerukan para fans untuk merayakan momen ini di rumah saja di tengah situasi pandemi corona. Juru taktik Liverpool itu menegaskan bahwa pandemi virus corona belum berakhir.

“Pertandingan tadi malam memberi saya perasaan bahwa kami akan baik-baik saja dan malam ini adalah untuk para fans. Saya harap Anda tetap di rumah,” kata Klopp kepada Sky Sports.

“Ini (pandemi) belum berakhir dan kami menyaksikan pertandingan bersama-sama di hotel, sehingga kami akan menikmati momen ini,” Klopp menambahkan.

Meski meminta fans untuk tetap di rumah, Klopp memaklumi luapan kegembiraan para fans di luar. Dia pun berjanji skuad Liverpool bakal merayakan gelar juara bersama para fans di saat yang tepat.

“Saya tahu ini sulit bagi orang-orang pada saat ini, tetapi kami tidak dapat menahan diri. Kami akan menikmati ini dengan para fans ketika kami bisa,” Klopp menegaskan.(HS)

Share This

Tambahan Anggaran Belum Cair, Ketua KPU Wacanakan Pilkada 2020 Diundur

Klopp: Gelar Juara untuk Kenny Dalglish Dan Steven Gerrard