in

Liverpool-Jota Ukir Rekor, dan Pembuktian Firmino

Roberto Firmino/dok.

 

HALO SPORT – Liverpool dan penyerang baru Diogo Jota mengukir rekor. Sementara Roberto Firmino membuktikan keandalannya.

Itulah yang terjadi saat The Reds memukul Leicester City 3-0 pada lanjutan Liga Primer Inggris di Anfield, Senin (23/11/2020) dini hari WIB. Jota dan Firmino menyumbang satu gol, sedangkan sebuah lagi dari bunuh diri Jonny Evans.

Berkat hasil ini, Si Merah membukukan 64 laga kandang pada Premier League tanpa kekalahan. Tim besutan Juergen Klopp itu sukses mencetak 53 kemenangan dan 11 kali seri.

Pada periode itu, Liverpool menghasilkan 169 gol dan kebobolan 42 kali. Kini, Klopp sukses melampaui pencapaian manajer legendaris Bob Paisley.

Satu gol bagi Jota sangat berarti. Sebab, dia mencatatkan diri sebagai pemain Liverpool pertama yang selalu mencetak gol pada empat partai kandang perdana.

Sebelum menjebol gawang The Foxes, penyerang asal Portugal ini membobol jala Arsenal, Sheffield United, dan West Ham United.

Gol Jota juga terbilang istimewa. Sebelum dia menanduk bola umpan silang Andrew Robertson, ada 30 umpan dibangun para pemain The Reds untuk menembus pertahanan Si Rubah.

‘’Kami tampil hebat, ofensif, membuat banyak peluang, dan juga solid saat bertahan. Laga yang luar biasa,’’ ujar Jota.

Dalam pada itu, Firmino sukses membungkam para pengkritiknya. Striker berkebangsaan Brasil itu bermain luar biasa dan mampu melepaskan enam tembakan.

Buat Firmino, ini adalah gol keduanya bersama Si Merah dalam lima pertandingan di Anfield dalam Premier League musim 2020-2021. Dia telah melewati jumlah gol kandang yang dibuatnya musim lalu, yakni satu gol dari 19 laga.

Manajer Liverpool Juergen Klopp memberikan apresiasi kepada Firmino. Dalam pandangannya, semua kritik yang selama diarahkan kepada strikernya itu tidak masuk akal.

‘’Bobby, apa yang orang-orang bilang kepadamu itu konyol sekali. Menurut saya, itu terjadi karena terkadang tak ada hal lain yang dibicarakan,’’ ungkap Klopp kepada Sky Sports.(HS)

Share This

Tidak Hanya Di Perkotaan, Pelanggar Protokol Kesehatan Banyak Ditemukan Di Pedesaan

Ini Lima Rekomendasi Lapangan Sepak Bola di Kota Semarang