Liverpool Belum Pol, tapi Fabinho Jago

Fabinho/stadiumastro.

 

HALO SPORT – Secara performa, sepak terjang Liverpool musim ini belum pol banget. The Reds belum sekokoh dan setangguh musim 2019-2020.

Si Merah memetik kemenangan 1-0 atas Ajax dalam laga pertama Liga Champions Grup D di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Kamis (22/10) dini hari WIB. Fabinho tampil terampil dalam partai ini.

Satu penyelamatan krusialnya mengamankan raihan tiga poin tim tamu. Fabinho, yang aslinya seorang gelandang bertahan, dipasang sebagai bek tengah menggantikan Virgil van Dijk yang mengalami cedera lutut.

Pemain 27 tahun ini dipasangkan dengan Joe Gomez di jantung pertahanan. Performanya oke banget sehingga diganjar predikat man of the match.

Sepanjang pertandingan, Fabinho sukses memenangi duel 100 persen dan empat kali melakukan tekel bersih. Pemain berkebangsaan Brasil itu juga melakukan empat kali sapuan, dua kali intersep dan sekali blok.

Penampilan impresif Fabinho sebagai bek tengah mendapat apresiasi dari manajer Juergen Klopp.

Penyelamatan krusial mantan pemain Fluminense, Rio Ave, Real Madrid dan Monaco ini diakui Klopp menjadi contoh bagaimana timnya selalu berjuang keras pada saat situasi sulit.

‘’Ini memang bukan permainan yang sempurna, tapi anak-anak bertarung luar biasa. Dari sisi penampilan belum meyakinkan, tapi hasil akhirnya menyenangkan,’’ ungkap Klopp seperti dikutip dari Mirror.

Pelatih asal Jerman itu menegaskan masih ada ruang untuk perbaikan skuadnya. Dia berharap beberapa pemain yang cedera segera fit untuk meladeni Sheffield United dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Anfield, Minggu (25/10/2020) dini hari WIB.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.