in

Lindungi Masyarakat, Polisi di Grobogan Sosialisasi Prokes hingga Knalpot Brong

Personel Polsek Kradenan, Minggu (6/2/2022) mendatangi kawasan wisata Bledug Kuwu, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Grobogan, untuk memantau penerapan prokes. (Foto : Humas.polri.go.id)

 

HALO GROBOGAN – Beragam upaya dilakukan Polres Grobogan, untuk melindungi warga dari berbagai ancaman, termasuk Covid-19 dan tindak kejahatan.

Seperti yang dilaksanakan Polsek Kradenan, yang dipimpin Kapolsek AKP Lamsir, Minggu (6/2/2022) dengan mendatangi kawasan wisata Bledug Kuwu, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Grobogan.

Kapolsek menyampaikan, selain pembatasan jumlah pengunjung, pengelola tempat wisata harus memastikan pengunjung menerapkan prokes, seperti memakai masker, mencuci tangan di tempat yang telah disediakan, dan tidak berkerumun.

“Kami mengimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan seperti ini, karena ancaman Covid-19 belum hilang. Bahkan saat ini varian Omicron sudah masuk ke Indonesia,” kata AKP Lamsir, seperti dirilis Humas.polri.go.id.

Selain mengedukasi warga agar tetap taat prokes, pemantauan di tempat wisata dan berdialog dengan pengunjung, juga dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Sementara itu kegiatan serupa juga dilaksanakan Polsek Tegowanu. Kapolsek Tegowanu Iptu Suharto, mengatakan pihaknya menggelar patroli blue light untuk mengantisipasi terjadinya pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan pemberatan, dan pencurian kendaraan bermotor.

Selain itu kegiatan ini juga dilakukan untuk mengajak warga melakukan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Patroli dilakukan untuk mengantisipasi potensi tindak kejahatan yang mungkin saja terjadi,” katanya.

Dalam memberikan imbauan kepada masyarakat tentang pencegahan Covid-19, personel Polsek Tegowanu, mengingatkan warga untuk selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, mennghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya yang berada diwilayah hukum Polres Grobogan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” kata dia.

Sementara itu untuk meminimalisasi sepeda motor yang menggunakan knalpot brong, Minggu(6/02) personel Polsek Grobogan melakukan imbauan tertib lalu lintas pada pengunjung wisata Jatipohon.

Aiptu Bambang Sutrisno salah seorang petugas dari Polsek Grobogan, mengatakan knalpot brong atau knalpot yang tidak sesuai dengan standar, melanggar ketentuan berkendara dan bisa dikenai sanksi bagi para pelanggarnya.

Salah satu dampak kendaraan bermotor yang dipasang knalpot brong, adalah dapat mengganggu ketertiban umum, karena polusi suara yang dihasilkan.

Karena itu dia meminta pengunjung untuj tidak menggunakan knalpot brong. Apalagi sudah banyak laporan dari masyarakat, yang resah dan terganggu oleh suara berisik knalpot brong.

“Taati aturan berlalu lintas, dan jangan coba coba main knalpot brong,” kata Aiptu Bambang Sutrisno. (HS-08)

Satlantas Polres Purbalingga Baksos Korban Bencana Angin di Bukateja

Ingatkan Masyarakat Patuhi Prokes, Polsek Sidomukti Patroli di Lapangan Pancasila Salatiga