in

Lindungi Masyarakat dari Covid-19, Polres Jepara Bagikan Masker

Personel Polres Jepara menggelar operasi yustisi dan membagikan masker kepada warga, di sekitar Pasar Apung Demaan dan Pasar Jepara 2, Kamis (9/9). (Foto : Humas.polri.go.id)

 

HALO JEPARA – Personel Polres Jepara menggelar operasi yustisi dan membagikan masker kepada warga, di sekitar Pasar Apung Demaan dan Pasar Jepara 2, Kamis (9/9).

Dalam kegiatan tersebut, petugas bukan hanya menegur warga yang tidak mengenakan masker, tetapi juga membagi-bagikan alat pelindung diri tersebut.

Bripka Sidiq, personil Polres Blora mengatakan kegiatan itu sekaligus untuk mengkampanyekan protokol kesehatan. Kepada warga, petugas selain memberikan pemahaman tentang pentingnya memakai masker, juga mengingkatkan untuk rajin mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan bepergian hanya pada saat diperlukan.

“Selanjutnya kami membagikan masker kepada warga yang tidak menggunakan masker serta menyampaikan edukasi” ucap Bripka Sidiq salah satu personil yang ikut kegiatan tersebut.

Diharapkan melalui kegiatan ini akan menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dan ini juga wujud kepedulian personil polres jepara melindungi masyarakat dari bahaya Covid-19.

Patroli Rutin

Satuan Samapta Polres Jepara, dalam patroli rutin yang digelar Rabu (8/9) juga melaksanakan kegiatan serupa. Dipimpin Kanit 2 Dalmas Satsamapta Polres Jepara, Aipda Fajar Danny P, petugas mendatangi sejumlah pusat kegiatan masyarakat. Di beberapa lokasi, petugas bukan hanya membubarkan kerumunan dan menyosialisasikan protokol kesehatan, melainkan juga melakukan penyemprotan diinfektan dan membagikan masker.

Kasat Samapta Polres Jepara AKP M Syaifuddin SH mengatakan kegiatan ini merupakan upaya untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19.

“Kami akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan wajib menggunakan masker,” kata AKP M Syaifuddin S

Sementara itu menurut data dari Satgas Covid-19 Jepara, hingga kemarin terdapat 128 kasus aktif Covid-19. Selain itu jumlah pasien korona yang sudah sembuh, mencapai 17.232 orang, dan secara akumulatif terdapat 1.006 orang meninggal. (HS-08)

Share This

Antisipasi Bencana, BPBD Pantau Tujuh Titik EWS dengan CCTV di DAS Rawan Banjir

Berbicara di Universitas Muhammadiyah Kudus, Iptu Subkhan Ajak Mahasiswa Tangkal Radikalisme