in

Lima Tempat Isolasi Terpusat di Semarang Sudah Ditutup

Ilustrasi corona.

 

HALO SEMARANG – Sejumlah rumah sakit di Kota Semarang sudah zero pasien Covid-19. Hal itu seiring menurunnya kasus Covid-19 di Kota Lumpia. Begitu juga dengan tempat isolasi terpusat di Semarang, lima yang dimiliki Kota Semarang sudah ditutup.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, Moh Abdul Hakam mengatakan, dari sebanyak 20 rumah sakit (RS) rujukan Covid-19 di ibu kota Provinsi Jawa Tengah ini, beberapa rumah sakit sudah tidak merawat pasien Covid-19.

“RS Dr Cipto, RSJ, Sultan Agung, dan rumah sakit-rumah sakit tipe C rata-rata sudah tidak merawat pasien Covid-19. Rumah sakit darurat Covid-19 (RSDC) juga sudah tidak merawat,” terang Hakam, Selasa (6/9/2021).

Sedangkan dari enam tempat isolasi terpusat yang dimiliki Kota Semarang, lanjut dia, lima diantaranya sudah ditutup. Saat ini, Dinkes hanya membuka isolasi terpusat di rumah dinas wali kota. Bahkan, pasien yang dirawat di sana saat ini hanya tersisa delapan orang pasien.

Pada puncak tertinggi yang mana sempat menyentuh angka 2.400 kasus, Hakam menyebut angka kasus harian bisa mencapai 150 pasien. Sekarang, kasus harian sudah sangat turun yakni rata-rata di angka 10 pasien.

“Kadang cuma lima. Alhamdulillah, sampai saat ini BOR di angka 7,8 persen,” ungkapnya.

Adapun tingkat kesembuhan, kata Hakam, juga terbilang cukup baik, yaitu 94 persen pada pekan ke-33 dan ke-34 tahun 2021. Sebaliknya, angka kematian sudah menurun drastis.(HS)

Share This

Usai Bupati Ditahan KPK, Begini Wejangan Ganjar Pranowo Kepada Pejabat Di Banjarnegara

DMI bersama Polri dan Stafsus Presiden Gelar Vaksinasi di MAJT