Lima Rumah Warga Ludes Dilalap Si Jago Merah, 3 Unit Mobil Damkar Dikerahkan

Pemadam kebakaran berusaha memadamkam lima rumah warga di Desa Purworejo RT 01 RW 05 Kecamatan Ringinarum yang terbakar. (Foto Dok Pusdalops BPBD Kendal).

 

HALO KENDAL – Diduga terjadi korsleting listrik, 5 (lima) rumah warga di Desa Purworejo RT 01 RW 05 Kecamatan Ringinarum ludes terbakar. Peristiwa kebakaran tersebut terjadi pada Minggu (13/9/2020) malam sekitar pukul 21.00 WIB.

Dari pantauan, kencangnya tiupan angin membuat kobaran api dengan cepat melalap bangunan rumah warga yang sebagian terbuat dari bahan kayu.

Kepala Pelaksana BPBD Kendal, Sigit Sulistyo mengatakan, setidaknya ada lima rumah yang terbakar. Dengan rincian empat rumah rusak berat dan satu rumah mengalami rusak sebagian akibat terkena rembetan api.

“Sumber api diketahui berasal dari salah satu rumah warga yang diperkirakan mengalami konsleting listrik dan kencangnya angin, membuat api merembet dengan cepat ke rumah sekitar,” kata dia dalam keterangan tertulisnya, Senin (14/9/2020).

Dijelaskan, dalam upaya pemadaman membantu Damkar Kendal, BPBD Kendal mengirimkan truk tangki air, untuk mensuplay air guna pemadaman api beserta Tim Satgas untuk assessment.

“Alhamdulilah, kobaran api berhasil dipadamkan sekitar pukul 22.50 WIB,” terang Sigit.

Sementara itu, pihak kepolisian resort Kendal hingga saat ini juga masih melakukan penyelidikan guna mengetahui penyebab pasti peristiwa kebakaran tersebut.

“Kami masih melakukan penyelidikan terkait penyebab peristiwa kebakaran tersebut. Anggota juga mengumpulkan data keterangan sejumlah saksi di lapangan guna penanganan lebih lanjut,” jelas Kasat Reskrim AKP Aji Darmawan melalui telepon selularnya, Senin (14/9/2020).

Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, namun dampak kerugian yang dialami para korban pemilik rumah diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Diperoleh informasi, paska kejadian, BPBD Kabupaten Kendal menyerahan bantuan logistik kebutuhan hidup dasar dan bahan bangunan kepada warga terdampak kebakaran rumah di Desa Purworejo RT 01/RW 05 Kecamatan Ringinarum Kabupaten Kendal.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.