in

Liluk Jadi Calon Tunggal Ketua DPC Demokrat Kota Semarang

Muscab ke III DPC Demokrat Kota Semarang di Hotel Oak Tree, Rabu (29/9/2021).

 

HALO SEMARANG – Wakil Ketua DPRD Kota Semarang, Wahyoe “Liluk” Winarto terpilih sebagai calon ketua terpilih DPC Demokrat Kota Semarang secara aklamasi. Kepastian itu didapat melalui Muscab ke III DPC Demokrat Kota Semarang di Hotel Oak Tree, Rabu (29/9/2021).

Liluk, sapaan akrab Wahyoe “Liluk” Winarto ditunjuk oleh 16 PAC Demokrat Kota sebagai calon ketua terpilih DPC Demokrat Kota Semarang secara aklamasi, untuk selanjutnya namanya diajukan ke DPP Demokrat guna mendapatkan persetujuan.

“Jadi istilahnya masih sebagai calon ketua terpilih DPC Demokrat Kota Semarang. Karena namanya nanti diusulkan ke DPP dulu, dan yang menentukan DPP Demokrat,” kata salah satu Panitia Muscab ke III DPC Demokrat Kota Semarang, Danur Rispriyanto, Jumat (1/10/2021).

Dikatakan, pemilik suara dari 16 DPC memang sepakat untuk menunjuk Wahyoe “Liluk” Winarto sebagai ketua DPC Demokrat Kota Semarang 2021-2026. Karena hanya muncul satu nama, akhirnya ditetapkanlah secara aklamasi.

“Meski disepakati oleh seluruh pemilik suara, namun untuk sekarang penentuan kebijakan pemilihan ketua DPC ada di DPP. Sehingga nama calon ketua terpilih, kami usulkan ke DPP dulu untuk memperoleh persetujuan. Jika sudah ada persetujuan, baru sah menjadi ketua,” katanya.

Sementara saat dimintai keterangan, Wahyoe “Liluk” Winarto menegaskan, dia sangat berterima kasih kepada seluruh pemilik suara yang mempercayakan amanat ini kepada dirinya. Atas kepercayaan tersebut, dia akan berjuang bersama seluruh kader Demokrat, guna mengembalikan kebesaran partai berlambang bintang Mercy ini. Di Pemilu 2024 nanti, Liluk pun menargetkan akan menambah jumlah kursi Demokrat di DPRD Kota Semarang.

“Namun saya masih menunggu penentuan dari DPP Demokrat tentang hasil Muscab ke III ini. Semoga sesuai apa yang diharapkan teman-teman di daerah,” katanya.(HS)

Share This

Tiba di Papua, Ganjar Disambut Drawa dan Putra-Putri Papua

Sukun Salurkan Bantuan Beras ke Warga Kabupaten Semarang