in

Lilin Aromatherapy, Dipercaya Bisa Memberikan Rileksasi

Lilin Aromatherapy.

 

HALO BISNIS – Setiap hari kita disibukan dengan aktivitas-aktivitas atau rutinitas harian yang kadang melelahkan atau menjenuhkan. Hal itu dapat menimbulkan pikiran stres, terlebih lagi dalam situasi pandemi Covid-19 ini.

Oleh sebab itu, istirahat yang cukup dan pola hidup yang teratur sangat dibutuhkan tubuh agar kesehatan tetap terjaga. Tak hanya itu, terkadang manusia juga membutuhkan sesuatu yang khusus untuk menemani istirahat agar lebih nyaman tenang dan rileks.

Sebagian orang akan menggunakan lilin aromatherapy untuk pengantar tidur agar istirahat lebih rileks, sehingga dapat mengurangi beban pikiran.

Ada banyak pilihan jenis lilin aromaterapy yang beredar di pasaran. Salah satunya lilin aromatherapy dari Pyjar yang terbuat dari bahan dasar Soywax atau minyak kacang kedelai dan fragrance oil.

Ketika dibakar, lilin aromatherapy ini akan mengeluarkan aroma harum dan memberikan sensasi relaksasi bagi penggunanya.

“Ketika lilin dihidupkan, akan mengeluarkan aroma yang khas lalu membuat lingkungan menjadi nyaman untuk ditempati. Bisa digunakan dalam lingkup rumah maupun tempat kerja,” kata Owner Pyjar, Dwi Neelam Zam’ia kepada halosemarang.id, Minggu (4/7/2021).

Dia menyebut penggunaaan Soywax sebagai bahan dasar yang ia pilih, lantaran tidak menimbulkan racun serta memenuhi persyaratan sebagai pembakaran yang bersih.

“Sebab Soywax adalah produk alami yang memiliki sifat-sifat umum seperti tidak beracun, terbuat dari 100% minyak kedelai atau kombinasi dari bahan non-kedelai lainnya, serta sumber bahan bakar bersih yang berarti Soywax memenuhi persyaratan yang mengklasifikasikannya sebagai pembakaran bersih,” bebernya.

Tak hanya itu, tambahnya, Pyjar juga menyediakan jenis lilin yang tidak harus dibakar atau disebut botanical wax sachet.

Jenis lilin ini cocok untuk pengharum dan dekorasi ruangan, karena memiliki hiasan dried flowers yang cantik dan cocok untuk hiasan rumah.

Dia menjelaskan, bahwa Pyjar memiliki lima jenis aroma lilin yang khas yang bisa membuat penggunannya merasa lebih rileks saat lilin dinyalakan. Di mana kelima aroma tersebut yaitu lavender, lily, sandalwood, lemongrass dan vanilla.

Aroma-aroma tersebut juga memiliki beberapa manfaat di antaranya dapat meringankan stres, dengan menyalakan lilin beraroma lavender dan sandalwood.

Kemudian jika ingin self healing atau saat ingin proses pemulihan terhadap diri sendiri, disarankan menggunakan lilin beraroma sandalwood dan lily. Karena aroma tersebut dapat meringankan beban pikiran.

“Aroma lilin lavender, vanilla, dan lemongrass juga bisa membantu meredakan insomnia karena dapat membuat rileks,” tuturnya.

Tak hanya untuk diri sendiri, lanjut Neelam, Pyjar juga bisa dijadikan sebagai Giftbox atau hampers saat ada perayaaan-perayaan tertentu.

“Harga terjangkau mulai dari Rp 15 ribu sampai paling mahal Rp 59 ribu dengan packaging yang menarik bisa dibuat untuk giftbox. Kalau mau pesan bisa lewat Instagram @pyjar.id,” imbuhnya.(HS)

Share This

Bandara Jenderal Ahmad Yani Siap Implementasi Ketentuan Perjalanan Baru Sesuai PPKM Darurat

PPKM Bikin Tak Nyaman, Kapolri : Ini Untuk Menjaga Keselamatan Rakyat