Lihat Pengunjung Lompati Pagar Stadion, Basuki: Buka Saja Gerbangnya

Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki saat berbincang dengan Plt Kadisporapar Kabupaten Kendal, Wahyu Yusuf Ahmadi di depan Stadion Utama Kendal, Sabtu (6/3/2021).

 

HALO KENDAL – Suasana di Stadion Utama Kendal di Kelurahan Kebondalem, Sabtu pagi (6/3/2021) tidak seperti biasanya. Pintu gerbang utara yang biasanya tertutup untuk umum, kini nampak terbuka. Masyarakat pun hilir mudik melaluinya.

Dibukanya pintu gerbang stadion tersebut, tak lain atas perintah dari Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki. Hal itu dilakukan saat dirinya melihat langsung warga yang melompati pagar agar bisa berolahraga di halaman stadion.

Wakil Bupati yang akrab disapa Pakde Bas tersebut, pagi itu sedang melaksanakan kegiatan rutin berolahraga jalan santai. Dari rumah dinas menuju Kalireyeng Kebondalem, kemudian lanjut ke stadion.

“Saya melihat, banyak pengunjung stadion yang akan melakukan aktivitas olahraga melompati pagar. Kalau memang dilarang masuk ya dilarang sekalian. Nah, tapi ini kan seolah dibiarkan, ya lebih baik gerbang dibuka saja,” ungkap Pakde Bas.

Ia pun menyarankan, sebaiknya gerbang stadion dibuka secara berkala. Agar masyarakat bisa masuk dengan baik, untuk melakukan aktivitas berolahraga. Sehingga tidak ada lagi ‘aksi’ lompat pagar yang dinilainya malah lebih membahayakan.

“Tentunya, dengan dibukanya gerbang, masyarakat juga harus mematuhi protokol kesehatan. Seperti menggunakan masker dan menjaga jarak atau tidak berkerumun,” tandas Pakde Bas.

Di tempat yang sama, Plt Kepala Disporapar Kendal, Wahyu Yusuf Akhmadi mengatakan, penutupan gerbang Stadion Utama Kendal tersebut dikarenakan saat ini masih dalam situasi pandemi.

Namun demikian, dirinya mengaku akan tetap melaksanakan arahan dari atasan.

“Kami tidak kaku. Kami akan melaksanakan apa yang diarahkan. Untuk pembukaan gerbang akan kami lakukan secara berkala, dan tentu dengan pelaksanaan protokol kesehatan yang ketat,” kata Wahyu.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.