Lihat Operasi Masker, warga Desa Solowire Berputar Balik

Aparat gabungan dari satuan penegak disiplin protokol kesehatan (SPDP) Kabupaten Demak, melakukan operasi yustisi penerapan protokol kesehatan, di di pertigaan Desa Solowire Kecamatan Kebonagung. (Foto : Jatengprov.go.id)

 

HALO DEMAK – “Ke sini saja. Jangan berhenti di situ. Kami hanya ingin mengedukasi dan memberikan masker gratis pada anda. Jangan lupa selalu pake masker ketika bepergian ke luar rumah,” sapa Kapolsek Kebonagung AKP Bambang, dalam operasi yustisi oleh satuan penegak disiplin protokol kesehatan (SPDP).

Operasi di pertigaan Desa Solowire Kecamatan Kebonagung itu, dilaksanakan oleh aparat gabungan dari Dinas Komunikasi dan Infomatika, Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kabupaten Demak, bersama Forkopimcam Kebonagung.

Ketika melihat banyak aparat itu, tidak sedikit warga yang takut dan beberapa berputar balik. Melihat ketakutan masyarakat itu, Kapolsek Kebonagung memanggil para pelanggar protokol kesehatan itu, untuk diberi masker dan edukasi protokol kesehatan mencegah Covid-19.

Koordinator SPDP dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Demak Rudyanto menjelaskan, pada era adaptasi kebiasaan baru, warga harus tetap pakai masker saat sedang beraktivitas di luar rumah. “Jangan sepelekan masker, karena ini salah satu cara untuk tetap sehat dan terhindar dari virus Corona,” terang Rudy.

Selama virus Corona masih ada, lanjutnya, kita harus hidup berdampingan dengan virus tersebut.

“Agar tidak tertular, tentunya kita budayakan protokol kesehatan setiap waktu, di manapun dan kapanpun,” imbuhnya. (HS-08)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.