in

Liga Petani Akhirnya Jadi Pilihan

Lionel Messi/dok.

 

HALO SPORT – Lionel Messi akhirnya memilih Ligue 1 dengan memperkuat Paris Saint-Germain (PSG). Mantan megabintang Barcelona itu akan bergabung dengan sahabatnya, Neymar Junior.

Messi kini siap merasakan bermain di Liga Primer Prancis yang sering dilabeli dengan Liga Petani (Farmer League).

Istilah Liga Petani muncul karena adanya suatu dominasi yang terlalu berlebihan dari sebuah klub di Liga Prancis (dalam hal ini PSG).

Sejak Les Parisiens diakuisisi oleh taipan kaya dari Timur Tengah, klub ini tak terbendung. PSG berhasil meraih gelar Ligue 1 sebanyak tujuh kali dalam sembilan musim terakhir.

Les Parisiens hanya gagal menjadi juara pada musim 2016-2017 dan 2020-2021. Pada musim lalu, sepak terjang anak-anak asuhan Mauricio Pochettino secara mengejutkan digagalkan Lille.

Dari segi kekuatan finansial yang juga menentukan prestasi klub, PSG benar-benar sangat mendominasi dalam kompetisi domestik.

Selain dominasi satu tim, faktor kualitas liga juga disorot, di mana Liga Prancis bukanlah destinasi utama bagi para pemain terbaik di dunia, karena mereka lebih cenderung memilih Liga Primer Inggris, Spanyol, dan Italia.

Premier League memiliki daya tarik tersendiri bagi para pesepak bola. Di samping menawarkan gaji yang berlimpah, Premiership menjanjikan persaingan yang kompetitif sehingga mampu meningkatkan level para pemain.

Di Liga Primer Inggris, pemenangnya sangat sulit untuk ditebak.(HS)

Share This

Gara-Gara Ganjar, Kades di Klaten Ini Terkenal dan Diundang Jadi Pembicara Nasional

Pasti Absen pada MotoGP Austria