in

Liga 2 Belum Dapat Sponsor, Menteri BUMN Malah Singgung PON XX dan Liga 1

Menteri BUMN Erick Thohir (paling kiri) bersama Menpora Zainudin Amali dan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (paling kanan).

 

HALO SPORT – Liga 2 belum mendapatkan sponsor meski sudah bergulir dengan ditandai pertandingan di Grup C di Stadion Manahan, Solo, Minggu (26/9/2021). Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir yang datang ke Solo untuk menyaksikan Laga Persis Solo melawan AHHA PS Pati justru menyinggung PON XX dan Liga 1 yang didukung salah satu BUMN.

Persis dan AHHA PS Pati bermain apik sehingga mengundang pujian dari Menteri BUMN Erick Thohir. Bahkan dia meyakini sepak bola nasional bakal bangkit, terutama setelah mengalami kevakuman karena pandemi Covid-19.

“Bila menyaksikan pertandingan dan bergulirnya kompetisi, saya optimistis sepak bola bakal bangkit. Saya juga melihat adanya sinergi antara PSSI dan Menpora. Ini berarti pemerintah dan PSSI bersatu yang menunjukkan kebangkitan dan prestasi yang meningkat,” kata Erick di Solo.

Di laga pembuka kompetisi, Persis menaklukkan AHHA PS Pati 2-0. Sedangkan PSCS Cilacap menang tipis 1-0 atas PSIM Yogyakarta. Pada laga berikutnya, Senin (27/9/2021), Persijap Jepara bermain imbang 1-1 melawan Hizbul Wathan.

Meski pertandingan pertama sudah berjalan lancar, namun belum ada sponsor yang mendukung kompetisi kasta kedua tersebut. Ercik pun belum bisa memastikan apakah salah satu BUMN akan mendukung Liga 2. Saat ini, Liga 1 disponsori oleh salah satu bank BUMN, BRI.

“Ini masih dijajaki kemungkinannya seperti saat ini Liga 1 didukung oleh BUMN. Sedangkan Telkom menjadi media right,” ujar pengusaha dan pemilik sejumlah klub olahraga, termasuk klub Serie A Italia Inter Milan tetapi sahamnya kemudian dilepas ke perusahaan China.

“Namun saat ini Menpora dan PSSI masih fokus dengan PON XX. Jadi dilakukan secara bertahap,” kata Erick yang juga pemilik Persis bersama Kaesang Pangarep, putra Presiden Joko Widodo.

Hanya dia mengelak saat disinggung mengenai bonus setelah menang di laga perdana kompetisi. “Saya datang ke Solo menyaksikan pertandingan sebagai menteri dan bukan pemilik klub,” ujarnya.(HS)

Share This

Tinjau Vaksinasi Yang Digelar Demokrat Kendal, Ini Pesan Yoyok Sukawi

Bawa Batik Motif Cendrawasih, Rektor Uncen Harap Ganjar Datang ke Papua