in

Liga 2 Belum Ada Sponsor, PT LIB Tetap Optimistis

PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggelar doa bersama dan potong tumpeng yang menandai dimulainya Liga 2. (Foto: Liga Indonesia Baru)

 

HALO SPORT – Tidak ada sponsor saat laga pembuka kompetisi Liga 2 2021/22 yang mempertemukan Persis Solo melawan AHHA PS Pati digelar di Stadion Manahan, Solo, Minggu (26/9/2021). Meski demikian, PT Liga Indonesia Baru (LIB) optimistis Liga 2 bakal mendapat sambutan dari sponsor.

Tanpa sponsor di laga pembuka bukan berarti kompetisi kasta kedua tidak diminati. Liga 2 masih seksi sehingga tetap memiliki daya tarik. Terbukti selebritis seperti Raffi Ahmad atau Atta Halilintar tertarik mengembangkan klub Liga 2. Bahkan Kaesang Pangarep, anak Presiden Joko Widodo, pun mengelola Persis Solo.

“Liga 2 tetap cukup seksi. Kini kompetisi itu kian populer. Ada figur publik yang menjadi investor klub. Ini menjadikan Liga 2 memiliki daya tarik tersendiri dan kami berharap ini menjadi tontonan yang menarik,” ucap Direktur Operasional PT LIB Sudjarno di Solo, Sabtu (25/9/2021).

Hanya Liga 2 harus menunggu untuk menggaet sponsor. Direktur PT LIB Ahmad Hadian Lukita menuturkan masih ada pembahasan lebih lanjut dengan pihak sponsor sebelum mereka mendukung kompetisi.

“Belum ada akhir dari diskusi. Calon sponsor bakal menyaksikan liga, khususnya laga perdana. Bila bicara sponsor tentu bicara bisnis. Dulu Liga 2 seperti tidak memiliki nilai jual. Namun kini Liga 2 memiliki nilai sehingga kami pun punya bargaining,” kata Hadian yang akrab disapa Pak Luluk.

“Bahkan tahun depan, Liga 2 bakal lebih bagus. Kami akan mem-branding liga itu. Perlu diketahui, pertandingan Liga 2 bakal ditayangkan televisi. Jadi klub pun dituntut meningkatkan performa,” ujarnya.

Kompetisi Liga 2 diikuti 24 klub yang terbagi dalam empat grup. Grup A terdiri dari tuan Sriwijaya FC, PSPS Riau, AS Abadi 3 Naga, Semen Padang, PSMS dan Babel United. Sedangkan Grup B dihuni Martapura Dewa United, Perserang Serang, RANS Cilegon FC, Badak Lampung, PSKC Cimahi dan Persekat Tegal.

Persis berada di Grup C bersama Persijap Jepara, PSCS Cilacap, PSIM Yogyakarta, Hizbul Wathan dan AHHA PS Pati. Grup D, antara lain Kalteng Putra, Persiba Balikpapan, Mitra Kukar, Sulut United, PSBS Biak dan Persewar Waropen.

Menurut Sudjarno pertandingan di Grup A dan D yang berada di luar Jawa baru digulirkan pada Rabu (6/10/2021). Sedangkan jadwal akan dirilis pada Selasa (28/9/2021). Untuk acara pembukaan yang digelar di Manahan rencananya dihadiri Menpora Zainudin Amali, Ketua PSSI Mochamad Iriawan dan Menteri BUMN Erick Thohir.

“Kami memilih Stadion Manahan untuk kick off Liga 2 dengan berbagai macam pertimbangan yang didiskusikan bersama PSSI. Level stadion tersebut sudah bagus, dan direkomendasikan oleh koordinator PPKM Jawa-Bali, termasuk izin dari Mendagri,” kata Sudjarno.

PT LIB sendiri menggelar doa bersama dan potong tumpeng sebagai simbol digelarnya Liga 2 2021/2022. Acara berlangsung di ruang utama Stadion Manahan, Sabtu.

“Dengan doa bersama ini, gelaran Liga 2 mudah-mudahan berlangsung aman dan lancar tanpa halangan. Liga 2 akan dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat,” ujar Hadian.(HS)

Share This

Prakiraan Cuaca Semarang Dan Sekitarnya, Minggu (26/9/2021)

Pemkab Semarang Bantu 87,2 Ton Beras untuk Petani Rawapening