in

Liga 1 Diundur, PSIS Akan Manfaatkan untuk Uji Coba

Para pemain PSIS saat latihan di Magelang.

 

HALO SEMARANG – PT Liga Indonesia Baru (LIB), selaku pelaksana Liga 1 2019 telah menetapkan kick off kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia akan dilangsungkan pada tanggal 15 Mei 2019. Itu berarti jadwal mundur satu minggu dari rencana semula, karena sebelumnya Liga 1 2019 dijadwalkan akan bergulir pada tanggal 8 Mei 2019. Terkait pengunduran jadwal tersebut, Direktur Media PT LIB, Hanif Marjuni menegaskan, telah berbicara kepada seluruh klub peserta dan sudah menemui kesepakatan. Hanif juga membeberkan alasan terkait perubahan waktu kick off Liga 1 2019.

”Sesuai keputusan pemilik klub hari ini, kompetisi Liga 1 2019 diundur menjadi 15 Mei 2019. Alasannya, karena permintaan dari sponsor,” kata Hanif, Rabu (24/4/2019).

Tengah pekan ini, klub peserta Liga 1 2019 dijadwalkan akan mengadakan pertemuan dengan PSSI dan PT LIB di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat. Sedangkan untuk jadwal pertandingan yang akan berubah sesuai mundurnya jadwal ini, Hanif juga memiliki penjelasan lanjutan.

“Untuk jadwal yang sudah disebar ke klub, akan direvisi lagi. Termasuk pertandingan pembuka yang sebelumnya digelar saat laga Persija vs Semen Padang,” katanya.

Hanif menambahkan, kompetisi Liga 1 2019 akan diikuti 20 klub, 17 di antaranya merupakan peserta musim lalu. Sedangkan tiga lainnya akan diisi oleh PSS Sleman, Semen Padang, dan Kalteng Putra yang baru promosi dari Liga 2.
CEO PSIS, Yoyok Sukawi mengaku tak mempermasalahkan mundurnya kick off Liga 1 2019.
Mundurnya jadwal pelaksanaan tersebut akan dimanfaatkan untuk menggelar uji coba. Sedianya, tim asuhan Jafri Sastra akan dijamu oleh Barito Putera pada 14 Mei 2019. Dengan mundurnya jadwal, laga itu akan digelar 21 Mei 2019.

“Kita tidak mepermasalahkan jadwal tersebut, skema juga tidak berubah. Hanya berubah waktunya saja. Kami juga jadi punya waktu lebih luang untuk mempersiapkan tim dengan mundurnya pelaksanaan Liga 1,” ujar Yoyok, Rabu (24/4/2019).

Adanya waktu luang tersebut akan dimanfaatkan untuk menggelar uji coba. Pasalnya pada saat ini, izin keamanan untuk uji coba cukup sulit didapatkan.

“Kami juga sudah komunikasi dengan Arema FC. Selain itu ada PSIM Yogyakarta, PSS Sleman, Barito Putera, dan Persipura Jayapura,” tandasnya.(HS)

Hendi Ajak Fotografer Promosikan Pariwisata Kota Semarang

Perhatian Khusus Ganjar dan Mbak Ita Atas Meninggalnya Petugas KPPS di Semarang