in

Liga 1 Ditunda, Kim Jeffrey Kurniawan: Kesehatan Nomor Satu

Pemain PS Sleman Kim Jeffrey Kurniawan. (Foto: PSS Sleman)

 

HALO SPORT – Liga 1 belum dimulai tetapi sudah harus ditunda. PSSI memutuskan kompetisi diundur sampai akhir Juli 2021. Gelandang PSS Sleman Kim Jeffrey Kurniawan mengaku kecewa, tetapi menurutnya kesehatan siapa pun memang tetap nomor satu alias yang diutamakan.

Liga 1 seharusnya bakal digelar pada pekan kedua atau tanggal 9 Juli 2021. Klub-klub pun sudah mempersiapkan diri. Uji coba yang dilakukan menjadi bagian dari persiapan akhir klub sebelum memasuki kompetisi.

Namun persiapan klub akhirnya buyar setelah PSSI mengumumkan Liga 1 diundur. Putusan itu disampaikan dalam konferensi pers virtual oleh Sekjen PSSI Yunus Nusi dan Sudjarno, Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Selasa (29/6/2021).

Penundaan ini pun mendapat respons dari gelandang PSS Kim Jeffrey Kurniawan. Dia agak kecewa dengan penundaan liga. Namun keputusn itu tetap harus diterima karena situasi pandemi yang kian tinggi. Menurut Kim kesehatan tetap nomor satu.

“Sebenarnya memang agak disayangkan. Kami sebagai pemain tentu ingin main. Tetapi kembali lagi, kesehatan tetap nomor satu,” kata Kim Jeffrey di Sleman, Selasa (29/6/2021).

Sebagai pemain, Kim Jeffry dan yang lain tentu mengikuti arahan ditundanya kompetisi. Dia hanya berharap pandemi kembali menurun sehingga pertandingan sepak bola bisa digelar kembali.

Mantan pemain Persib Bandung ini juga mengambil manfaat dari penundaan kompetisi. Pemain punya waktu tambahan untuk memaksimalkan latihan dan memantapkan performa tim sebelum kembali berlaga.

“Hal terpenting adalah kerja keras dan pembuktian di lapangan. Kami memang sudah mempersiapkan untuk kick off tanggal 9. Namun kini ada waktu lagi untuk persiapan sampai tanggal 30 Juli,” ujar dia.

Hanya, eks pemain tim nasional ini mengakui bakal da perubahan program latihan. Namun Kim Jeffrey menilai tak masalah. Sebagai pemain profesional ia sudah terbiasa. Begitu juga dengan para penggawa lain.

PSS masih akan menjalankan program seperti biasa. Tak hanya latihan rutin, Super Elja juga masih akan agendakan uji tanding agar makin siap menghadapi kompetisi akhir Juli nanti.(HS)

Share This

Minta Lawan yang Lebih Kuat

Pemkab Jepara Gelar Vaksinasi Massal Targetkan 1.000 Dosis Per Hari