in

Liga 1 Ditunda, Ini Alasannya

Ilustrasi Liga 1 2020.

 

HALO SEMARANG – Gelaran kompetisi sepak bola Indonesia, baik Liga 1 dan Liga 2 2021/2022 resmi ditunda.

Keputusan itu diumumkan langsung oleh Sekjen PSSI Yunus Nusi dalam konferensi pers virtual yang juga dihadiri Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB) Sudjarno di Jakarta, Selasa (29/6/2021).
Meningkatnya kasus Covid-19 di Indonesia menjadi alasan utama penundaan kompetisi sepak bola ini. Awalnya, Liga 1 bakal bergulir 9 Juni dengan laga pembuka antara PSS versus Persija.

Sekjen PSSI, Yunus Nusi menyatakan, bahwa PSSI telah menerima surat dari Satgas Covid terkait permintaan penundaan pelaksanaan Liga 1.

“Pertama, bahwa PSSI kemarin telah menerima surat dari satgas Covid, bahwa diharapakan pada PSSI dan PT LIB untuk menunda pelaksanaan liga 1 dan liga 2, yang di dalam surat ini ditunda hingga akhir Juli 2021. PSSI memahami situasi Covid-19 yang melanda bangsa kita. PSSI mengikuti arahan dari pemerintah. Kondisi Covid-19 saat ini sangat buruk. PSSI bersedia dan menuruti program pemerintah tersebut,” ucap Yunus Nusi.

Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno pun mengakui bahwa PT LIB juga mendapat surat dari BNPB.

“Kami baru saja menerima surat dari Kepala BNPB, sebagai salah satu stakeholder yang memberi rekomendasi terkait digelarnya Liga 1 dan Liga 2. Rencananya kick off 9 Juli diminta ditunda hingga akhir Juli. Semata-mata ini untuk kemaslahatan masyarakat, terkait pandemi, bukan hal lain. PT LIB juga sangat menghormati dan mengikuti kebijakan pemerintah yang meminta penundaan kompetisi hingga akhir Juli,” ucap Sudjarno.(HS)

Share This

Oksigen Kosong, Apotek Kesulitan Penuhi Kebutuhan Konsumen

Modus Beli Minum, Dua Pemuda Ini Curi Handphone Milik Pedagang Angkringan