Halo Semarang
Take a fresh look at your lifestyle.

Liga 1 Dihentikan PSSI, Manajemen PSIS Liburkan Pemain Selama Dua Pekan

Para pemain PSIS saat mengikuti sesi latihan tertutup Kamis sore (19/3/2020) di stadion Citarum.

 

HALO SEMARANG – Menyikapi surat PSSI terkait kompetisi Liga 1 2020 yang dihentikan, manajemen PSIS memutuskan meliburkan tim untuk berlatih rutin selama dua pekan sejak 23 Maret 2020.

Namun manajemen Laskar Mahesa Jenar tak semata-mata memberikan jatah libur kepada pemainnya, anak asuh Dragan Djukanovic diberi pekerjaan rumah yang sesuai dengan standart atlet.

Para pemain PSIS selama libur dua pekan tetap diberi tugas untuk melakukan latihan mandiri, menjaga pola makan, dan tidak keluar rumah supaya ketika kembali berkumpul dalam keadaan yang prima untuk mengikuti latihan.

Sebelum pemain pulang ke daerahnya masing-masing, tim PSIS Medical Department juga akan menimbang berat badan dan akan dicocokkan kembali ketika para pemain sudah kembali ke Semarang.

Pihak manajemen PSIS juga menegaskan akan memberi sanksi kepada setiap pemain yang nantinya melanggar aturan yang telah ditetapkan.

“Kami memutuskan untuk meliburkan pemain selama dua pekan ke depan, namun saat libur para pemain tetap diberi materi latihan mandiri. Selain itu, pemain juga dituntut untuk menjaga pola hidup sehat dan bersih,” tutur General Manager PSIS Wahyoe “Liluk” Winarto, Senin (23/3/2020).

“Apabila ada pemain yang melanggar, kami pasti akan beri sanksi. Kami berharap semua pemain bisa mentaati aturan tersebut demi kesehatan dan kebugaran pemain semua,” tandas Liluk.

Sebagai informasi, seiring dengan imbauan pemerintah untuk tidak menggelar acara publik dalam upaya penanganan wabah virus Corona atau Covid-19, PSSI akhirnya memutuskan untuk menghentikan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 per-Minggu (22/03/20).

Jika sebelumnya PSSI memutuskan untuk menunda jalannya kompetisi hingga dua pekan, terhitung sejak tanggal 16 Maret 2020, namun melihat pandemi virus corona yang tak kunjung menurun di Indonesia, akhirnya Liga 1 2020 diundur lagi hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyampaikan pengumuman tersebut lewat surat resmi kepada PT Liga Indonesia Baru pada 18 Maret 2020 lalu, perihal penghentian kompetisi. Surat ini juga ditembuskan ke Menpora, Ketum Koni, dan para klub peserta Shopee Liga 1 dan Liga 2.

Pencabutan atas penghentian Liga 1 dan Liga 2 akan menunggu perkembangan lebih lanjut mengenai penyebara Covid-19 di Indonesia, yang akan disampaikan langsung oleh Ketua Umum PSSI, tertuang dalam isi surat resmi tersebut.

Sebagaimana diketahui, untuk gelaran Liga 1 2020, terhitung laga sudah dijalankan hingga pekan ketiga. Sementara kompetisi Liga 2 2020 baru dilangsungkan untuk pekan pertama, dan Persewar Waropen bahkan belum menjalankan satu pun pertandingan.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang