Liga 1 2020 Berpotensi Tak Dilanjutkan

Foto ilustrasi laga Arema FC vs PSIS di Liga 1 2020.

 

HALO SEMARANG – PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengindikasikan Shopee Liga 1 2020 tak bisa dilanjutkan. Alasannya, pandemi virus corona di Tanah Air yang tak kunjung membaik.

Hingga kini rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI untuk memutuskan nasib kompetisi pun belum digelar. Padahal, status darurat nasional dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), segera berakhir pada, Jumat (29/5/2020).

“Sebelumnya kami sudah meeting dengan klub Liga 1. Setelah meeting itu, diputuskan bahwa rapat Exco tidak jadi digelar (Jumat) besok untuk menentukan kompetisi,” kata Direktur Bisnis PT Liga Indonesia Baru (LIB), Rudy Kangdra, seperti disunting dari Detik.com, Kamis (28/5/2020).

“Jika nantinya masa darurat bencana diperpanjang, kami akan mengikuti protokol dari pemerintah. Jadi, kompetisi sudah pasti batal, tidak lanjut,” ujarnya menambahkan.

Namun, penghentian total Liga 1 bukan berarti akhir penyelenggaraan kompetisi domestik. PT LIB dan PSSI tetap mengupayakan bakal menggelar hajatan sepak bola. Misalnya dengan menggulirkan format baru atau menggelar turnamen.

Hal itu sesuai dengan keinginan beberapa klub Liga 1 dalam rapat virtualnya bersama PSSI, Rabu (27/5/2020). Artinya Liga 1 2020 diakhiri di tengah jalan, namun digantikan format baru atau turnamen.

“Mungkin nanti akan diganti berupa turnamen atau kompetisi yang baru lagi untuk momen kami membereskan semuanya,” tutur Rudy.

“Misalnya kompetisi dimulai lagi dari September dan disesuaikan dengan kalender FIFA. Intinya saya tidak mau mendahului, namun informasinya seperti itu,” ucapnya mengakhiri pernyataan.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.