in

Liburan Sekolah, Tiga Hotel di Kota Semarang Ini Menyediakan Playground Sampai Kandang Kelinci

Keberadaan Corner Gets Hotel Semarang di Jalan MT Haryono Nomor 312-316 Kota Semarang.

BEBERAPA hotel di Kota Semarang kini telah memberikan fasilitas tambahan bagi anak-anak untuk ruang bermain. Sehingga dapat memberikan kenyamanan bagi keluarga saat menginap di hotel tersebut. Bahkan, di salah satu hotel juga terdapat taman mini berisi kandang kelinci mungil yang bisa dinikmati oleh pengunjung dan tamu hotel.

Nah, buat yang ingin mengajak anak-anak untuk liburan di Kota Semarang, bisa pilih hotel yang Kids Friendly. Jadi, anak-anak tidak akan bosan selama staycation. Ini deretan hotel di Kota Semarang yang memiliki fasilitas pendukung untuk proses stimulasi kreativitas anak-anak, sebagai berikut:

1. Hotel REZ Semarang

Berlokasi di Jalan KH Ahmad Dahlan Nomor 41 Kota Semarang, hotel ini baru beroperasi akhir tahun 2023 lalu. Dan hotel ini juga baru-baru ini melaunching Lounge-nya, yakni REZtricted Rooftop.

Untuk memberikan suasana yang makin ramah anak dan membuat tamu keluarga yang menginap menjadi betah, REZ Hotel Semarang memberikan fasilitas tambahan, yakni berupa arena untuk bermain anak atau Kids Zone yang bertempat di lantai M hotel tersebut.

Di tempat khusus anak ini, bisa membantu proses perkembangan kreativitasnya dengan bermain berbagai jenis mainan yang tersedia. Seperti rumah-rumahan, perosotan, ayunan, kereta api, dan meja-kursi serta kertas dan pensil warna untuk mewarnai yang bisa digunakan.

Menurut Vey Gutomo, selaku Operational Manager REZ Hotel, bahwa fasilitas Kids Zone ini merupakan dari hotel diperuntukan untuk tamu dan pengunjung yang datang.

“Terutama untuk keluarga saat menginap untuk staycation, mengajak anak-anak dan bisa menikmati berbagai mainan yang ramah untuk anak-anak. Jadi anak-anak tidak cepat bosan dan menjadi betah saat di hotel,” kata Vey, baru-baru ini.

“Mereka pun bisa bermain dan melatih daya imajinasi dengan mewarnai maupun bisa ikut berinteraksi dengan mencoba wahana permainan lainnya, seperti perosotan dan rumah-rumahan, juga akan membuat suasana makin seru,” imbuhnya.

Pihaknya, lanjut Vey, memberikan fasilitas untuk arena khusus anak-anak ini agar bisa bermain dengan ceria.

“Memang untuk fasilitas Kids Zone ini merupakan fasilitas hotel, tidak dikenakan biaya saat bermain dan bisa dipakai tamu yang menginap ataupun tamu resto hotel,” pungkas Vey Gutomo.

2. Hotel Dafam Semarang

Hotel yang berlokasi di Jalan Imam Bonjol Nomor 188 Kota Semarang ini memiliki fasilitas area Kids Zone yang tak kalah serunya. Fasilitas area anak-anak di hotel in terdapat di antara ruang lobi dan canting resto. Bahkan, hotel ini juga mengambil sedikit ruang/tempat di bagian basement atau lokasi parkir hotel tersebut untuk dipakai menjadi taman mini berisi kandang kelinci mungil yang menarik anak-anak.

Sejumlah kelinci di sini juga diberi nama-nama layaknya nama orang. Ada Melanie, Herman, Taylor, dan lainnya.

“Kandang kelinci ini menarik tamu di hotel yang membawa anaknya, sekalian wisata keluarga di sini, karena bisa berinteraksi dengan hewan mamalia lucu ini. Kalau liat hewan gemes ini inginnya langsung ngangkat untuk digendong,” kata Hani, salah satu pengunjung hotel.

“Awalnya kelinci gak bisa dipegang karena lari saat mau ditangkap. Pas dikasih sedikit makanan, akhirnya bisa didekati dan berhasil digendong,” imbuh Abhaya (6), salah satu pengunjung saat bermain di kandang kelinci.

Tak hanya kelinci, di area kandang ini juga terdapat kolam ikan hias dengan aneka warna yang bisa dinikmati untuk membuat tenang suasana.

3. Gets Hotel Semarang

Hotel yang terletak di Jalan MT Haryono Nomor 312-316 Kota Semarang ini juga memberikan fasilitas Kids Frendly, yakni berupa playground di sekitar area kolam renang outdoor dan ruang restoran.

Playground yang berada di dekat area ruang restoran terlihat cukup luas, dilengkapi dengan rumah-rumahan mini, mainan kuda-kuda, perosotan dan meja serta kursi anak. Sehingga anak-anak akan bebas mengekspresikan kreativitasnya dengan aman karena sudah dibatasi oleh pagar.

Bagi anak-anak yang senang bermain air, di hotel ini terdapat kolam renang untuk anak. Tentu, perlu juga adanya pengawasan orangtuanya saat anak anak berenang di kolam. Dan tamu bisa menyewa pelampung untuk digunakan anak anak saat berenang bersama orangtuanya.

“Playgroundnya ada pagar pembatas, biar lebih aman terhadap anak. Fasilitas gym, pool, playground bisa digunakan tamu/pengunjung secara free. Sedangkan untuk Kids Fun Activity package sudah dikenakan biaya mulai dari Rp 25 ribu, seperti aktivitas mewarnai dan menghias cup cake, serta bubble cartoon,” jelas Yefta, Marketing Communication Gets Hotel Semarang.

“Kids Corner ini dibuka mulai pukul 06.00-18.00 WIB. Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi (024) 86400500,” pungkas Yefta. (HS-06 )

Kukuhkan Pengurus FKUB, Pj Gubernur Jateng: Iklim Kondusif dan Damai Harus Terus Dijaga

Antisipasi Kemarau dan Tanam Padi, Dispertan Kendal Siapkan ‘Brigade Alsintan’