in

Liburan di Quest Prime Pemuda, Umumpun Bisa Nikmati Gym hingga Kolam Renang Rooftoop di Lantai 15

Suasana di area Kolam Renang saat senja hari di Hotel Quest Prime Pemuda Semarang, Rabu (31/5/2023).

HALO SEMARANG – Bagi yang ingin menikmati waktu liburan di Kota Semarang bersama keluarga maupun rekan, biasanya tujuannya beberapa destinasi wisata. Seperti di Museum Lawang Sewu atau Lapangan Simpanglima Semarang yang berada di pusat Kota Semarang.

Tapi ternyata ada fasilitas lain yang cocok untuk mengisi dan menikmati liburan bersama. Salah satunya di Hotel Quest Prime Pemuda Semarang, yang berada di Jalan Pemuda Nomor 169 Semarang.

Tempat ini menawarkan berbagai fasilitas kepada tamu maupun umum berupa restaurant dan gym. Tak hanya itu, fasilitas unggulan berupa kolam renang Rooftoop di lantai 15 hotel tersebut, kini juga bisa diakses oleh pengunjung dari luar atau umum.

Area kolam renang dengan suasana outdoor, yang juga memiliki ruangan meeting ini, memiliki kedalaman kolam 1,20 meter. Di samping kolam  terdapat tempat yang dapat digunakan untuk bersantai, sembari menikmati kolam renang dan suasana pemandangan Kota Semarang dari ketinggian.

General Manager Quest Prime Pemuda, Yosi Arifianto mengatakan, untuk bisa masuk ke fasilitas kolam renang tidak harus menginap di hotel. Melainkan masyarakat atau pengunjung dari luar yang ingin menikmati kolam renang dan pemandangan Kota Semarang yang indah di senja hari juga bisa.

“Selama ini masyarakat tahunya kolam renang hanya untuk fasilitas bagi tamu hotel saja, padahal tidak, kami juga menawarkan kepada pengunjung dari luar yang ingin masuk dengan hanya membayar Rp 100 ribu per orang. Pengunjung sudah bisa berenang dan mendapatkan menu makanan dan minuman dengan tiga pilihan variasi menu makanan. Yaitu ada menu nasi, bakmie dan burger, ini sudah termasuk dengan kombinasi minumannya,” terangnya kepada awak media disela-sela acara Media Gathering bersama media, Rabu (31/5/2023).

Dia menambahkan, jadwal beroperasi kolam renang dibuka setiap hari mulai pukul 06.00 WIB hingga 21.00 WIB.

“Pengujung yang datang akan merasakan pengalaman dan momen yang menyenangkan selama berkunjung di Semarang. Sengaja membuka kolam renang hotel untuk umum, jadi tidak hanya untuk tamu menginap tapi juga dari luar bisa menikmati kolam renang kita. Harapan kita makin banyaknya pengunjung yang datang di kolam renang, mereka menggunakan media sosial, jadi bisa tersebar dan makin dikenal masyarakat luas,” paparnya.

Selain fasilitas kolam renang hotel, unggulan lainnya, kata dia, adalah memiliki ruang rapat atau meeting yang dekat kolam renang.

“Jarang sekali kita lihat hotel yang punya ruang meeting di rooftoop, dan bisa rileks menikmati mendapatkan ide-ide, misalnya dari pihak corporate, media, dan pengusaha yang butuh ruang meeting seperti tidak pada umumnya. Dan kami menyediakan makanan di luar ruangan, dekat kolam renang sambil menikmati keindahan kota Semarang dari ketinggian. Suasana lebih ke fun, jadi feel free. Yang kami tawarkan kepada managemen ketika akan menggelar meeting bulanan, dan sebagainya cukup bagus di dekat kolam. Kita bisa setting makanannya di luar ruangan,” katanya.

Meski Quest Prime Pemuda, lanjut dia, telah beroperasi sekitar satu tahun ini, tapi masih belum dilakukan grand opening.

“Karena masih menunggu, ada fasilitas yang belum rampung, yakni bagian lounge. Tinggal menyelesaikan lounge, baru akan digrand opening tahun ini juga, sekitar bulan Agustus 2023 mendatang. Menyisakan lounge, begitu jadi berarti fasilitas hotel kita lengkap semuanya,” ujarnya.

Adapun total kamar di Quest Prime Pemuda ada 118 kamar. Terdiri dari 4 tipe kamar, mulai Superior, Deluxe, dan Suite, serta President Suite.

“Untuk promo di bulan Juni ini, kamar Superior diharga Rp 488.000 per malam termasuk breakfast. Saat ini, fokus atau segmen kami menyasar untuk kalamgan bisnis dan treveller, yang mudahkan akses ke kantor pemerintahan yang lebih dekat. Selain kantor Pemkot, DPRD, di depan ada mal, dan destinasi ikon wisata Kota Semarang, sesuai dengan kebutuhan wisatawan saat berada di kota Semarang,” pungkasnya. (HS-06)

 

Ganjar Ajak Kades Gali Sejarah Desa pada Momen Peringatan Hari Lahir Pancasila

Peringatan Hari Lahir Pancasila, Momentum Tanamkan Nilai Pancasila Bagi Generasi Muda