in

Libur Waisak, Polisi di Boyolali Amankan Objek Wisata Panorama Desa Nepen

Personel Polsek Teras Polres Boyolali mengamankan Objek Wisata Panorama, di Desa Nepen, Kecamatan Teras, Kabupaten Boyolali, Minggu (25/05/2024). (Foto : humas.polri.go.id)

 

HALO BOYOLALI – Kepolisian Sektor Teras Polres Boyolali mengamankan Objek Wisata Panorama, di Desa Nepen, Kecamatan Teras, Kabupaten Boyolali, Minggu (25/05/2024).

Pengamanan dilakukan untuk menjaga keselamatan dan ketertiban, pada libur bersama Hari Raya Waisak.

Kegiatan pengamanan dimulai pukul 10.00 WIB, oleh 3 personel yang dipimpin Kapolsek Teras, AKP Wahyudi, bersama Bhabinkamtibmas Desa Nepen, Aiptu Hermanto dan Babinsa Nepen Serka Andreas.

Kapolsek Teras, AKP Wahyudi, seperti dirilis humas.polri.go.id, menjelaskan tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk memastikan keamanan serta ketertiban di lingkungan wisata. Dalam kesempatan tersebut, pengelola wisata dan pengunjung diberikan himbauan kamtibmas yang penting.

Salah satu poin penting yang disampaikan kepada pengelola wisata, adalah mematuhi Standar Operasional Prosedur (SOP) keamanan wisata air dan siap untuk mengimplementasikannya demi menjaga keselamatan pengunjung.

Pengelola juga diminta untuk memberikan perhatian ekstra setiap 30 menit terhadap barang bawaan pengunjung guna mencegah kecelakaan atau kehilangan barang berharga.

Tidak hanya kepada pengelola, namun kepada pengunjung juga diberikan imbauan untuk selalu mengawasi barang bawaan dan anggota keluarga yang sedang bermain di area air.

Kepolisian juga menyarankan agar pengunjung melakukan pengecekan secara berkala.

Diharapkan dengan adanya himbauan ini, keselamatan dan kenyamanan pengunjung di Objek Wisata Panorama Desa Nepen dapat terjaga dengan baik. Semua pihak diingatkan untuk mematuhi peraturan dan SOP yang telah ditetapkan demi keselamatan bersama. (HS-08)

Kapolresta Surakarta Gelar Minggu Kasih di Gereja Santa Petrus

Polres Jepara Gelar Latihan Penyegaran dan Pembinaan kepada Satpam di PLTU Tanjung Jati B