Libur Panjang, KAI Daop 4 Semarang Tambah Perjalanan Kereta Api

Foto ilustrasi kereta api PT KAI.

 

HALO SEMARANG – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero Daop 4 Semarang menambah perjalanan kereta api yang melayani pelanggan ke arah Jakarta, untuk menyambut libur Maulid Nabi Muhammad SAW dan cuti bersama akhir Oktober.

Manajer Humas PT KAI Daop 4 Semarang, Krisbiyantoro menyatakan, KAI siap melayani pelanggan dengan menambah perjalanan KA pada masa libur panjang akhir pekan ini.

Menurutnya, ada dua penambahan perjalanan KA, terdiri dari KA Menoreh dan KA Argo Muria pada masa cuti bersama dan libur panjang pekan ini.

“Penambahan perjalanan KA Menoreh pada tanggal 27 Oktober dan KA Argo Muria tanggal 1 November ini untuk mengantisipasi meningkatnya jumlah pelanggan pada masa libur long weekend pekan ini,” ujarnya di Semarang, Senin (26/10/2020).

Krisbiyantoro menambahkan, jumlah perjalanan Kereta Api Jarak Jauh yang melintasi Daop 4 Semarang sebanyak 27 perjalanan KA, ditambah 4 perjalanan KA produk Daop 4 Semarang.

“Dengan demikian, total perjalanan KA Jarak Jauh yang melintas di Daop 4 mencapai 31 perjalanan KA,” tuturnya.

Tiket KA Long Weekend libur Maulid Nabi Muhammad SAW dan cuti bersama akhir Oktober sudah dapat dipesan mulai H-14 di aplikasi KAI Access, situs kai.id, dan seluruh channel penjualan resmi KAI lainnya.

“Dapatkan Railpoint dari setiap pembelian tiket KA Jarak Jauh Komersial dengan melakukan registrasi pada aplikasi KAI Access versi terbaru,” tuturnya.

Guna peningkatan pelayanan dalam menerapkan protokol kesehatan, KAI hanya menjual tiket sebanyak 70% dari kapasitas tempat duduk yang tersedia.

Selain itu, lanjutnya, KAI tetap mengedepankan protokol kesehatan pada libur long weekend, seperti pelanggan diharuskan dalam kondisi sehat dan menunjukkan Surat Bebas Covid-19 (Tes PCR/Rapid Test) yang masih berlaku (14 hari sejak diterbitkan).

“Masyarakat tidak perlu ragu lagi dalam menggunakan berbagai layanan KAI, karena KAI telah dispilin dalam menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.