Libur Natal dan Tahun Baru, Kunjungan Wisata ke Semarang Mulai Menggeliat

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Dsibudpar) Kota Semarang, Indriyasari saat mencoba wahana baru dengan naik jeep di Semarang Zoo, Sabtu (26/12/2020).

 

HALO SEMARANG – Meski masih dalam masa pandemi, animo masyarakat untuk berwisata ke Semarang pada moment Libur Natal dan Tahun Baru 2021, ternyata masih tinggi. Bahkan tingkat kunjungan wisatawan di Kota Semarang mulai mengalami peningkatan.

Hal ini terlihat dari jumlah kunjungan wisatawan di sejumlah destinasi wisata.

Dari data Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang, objek wisata yang menjadi favorit wisatawan dari luar kota di antaranya Kelenteng Sam Pho Kong, Lawang Sewu, Kota Lama Semarang, dan Grand Maerokoco.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang, Indriyasari mengatakan, peningkatan jumlah wisatawan sudah mulai terjadi pada tanggal 24, 25, dan 26 Desember 2020.

“Jumlah wisatawan pada 24 Desember 2020, seperti di Lawang Sewu tercatat sebanyak 1.738 orang. Sedangkan di Grand Maerokoco ada sebanyak 1.054 orang,” terang Iin, sapaan akrab Indriyasari, Minggu (27/12/2020).

Sementara, kunjungan wisatawan pada 25 Desember 2020, jumlah wisatawan di Lawang Sewu tercatat mencapai 2.752 orang. Grand Maerokoco ada sebanyak 1.874 orang dan Sam Pho Kong mencapai sebanyak 1.055 orang.

“Wisatawan lebih memilih ke lokasi wisata ini kemungkinan karena mudah dijangkau dari pusat kota,” ungkapnya.

Sementara Dirut Semarang Zoo, Choirul Awaludin mengatakan, untuk tingkat kunjungan wisatawan di Semarang Zoo juga mengalami peningkatan pada moment Libur dan Tahun Baru 2021.

Hal ini terlihat pada tanggal 25 Desember 2020, jumlah pengunjung hingga 1.000 orang. Jumlah ini meningkat dari kunjungan wisatawan pada tanggal 24 Desember 2020, yang tercatat hanya 669 orang.

“Untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pengunjung kami juga meningkatkan pengamanan. Selain itu juga menambah wahana, seperti My Trip Zoo Adventure,” pungkasnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.