in

Libur Lebaran, Pengunjung Objek Wisata Milik Pemkab Kendal Meningkat

Salah satu sudut Daya Tarik Wisata (DTW) Curug Sewu di Kecamatan Patean, Kabupaten Kendal

HALO KENDAL – Libur lebaran 2023, sejumlah objek wisata milik Pemerintah Kabupaten Kendal mengalami peningkatan rata-rata 50 persen jumlah pengunjung, dari hari-hari sebelumnya.

Objek wisata milik Pemkab Kendal yaitu Curugsewu di Patean, Pantai Sendang Sikucing di Rowosari dan Kolam Renang di Boja.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kendal, Achmad Ircham Chalid mengatakan, saat libur lebaran peningkatan jumlah pengunjung cukup signifikan.

Berdasarkan laporan, untuk wisata Pantai Sendang Sikucing pada libur lebaran jumlah pengunjung mencapai seribu lebih. Sedangkan di Pantai Sendang Asih Rowosari mencapai 700 pengunjung.

“Yaitu pada lebaran hari kedua atau Minggu, kemudian Senin dan Selasa kemarin,” ujar Ircham, saat ditemui, Kamis (27/4/2023).

Dirinya mengungkapkan, ada beberapa strategi yang dijalankan untuk menarik pengunjung pada libur lebaran, yaitu masing-masing objek wisata saling berlomba dengan menggelar event hiburan.

Selain itu, untuk tiket masuk wisata, akan dilakukan undian berhadiah berupa sepeda gunung, handphone dan hadiah hiburan lainnya.

“Dari tiga tempat wisata tersebut, pengundian hadiah akan dijadikan satu untuk pengunjung selama libur lebaran. Ya ini dilakukan untuk menarik pengunjung,” jelas Ircham.

Strategi lainnya, pihak Disporapar Kendal membuat paket wisata bekerja sama dengan beberapa objek wisata milik swasta.

Menurut Ircham, dengan paket wisata ini, pengunjung akan menikmati beberapa objek wisata, dengan berbagai fasilitas.

“Contoh, untuk paket wisata Curugsewu, pengunjung bisa menikmati objek wisata lainnya, seperti omahe opa, rafting, dan jelajah kawasan wisata menggunakan jeep,” bebernya. (HS-06)

Gudang Rosok dan Tiga Rumah Huni di Semarang Ludes Terbakar

Jadi Lebih Seru, Hotel Dafam Semarang Hadirkan Paket Promo Spesial Acara Halal Bi Halal