Libur Dua Hari, Pasien Covid-19 Tambah 16 Orang

Seorang warga menjalan swab test dari luar mobil PCR di Magelang. (Foto : magelangkab.go.id)

 

HALO MAGELANG – Hanya dalam waktu dua hari masa liburan, yaitu Rabu (28/10) dan Kamis (29/10) jumlah pasien Covid-19 di Kabupaten Magelang sudah bertambah 16 orang.

Mereka berasal dari Tempuran, Mungkid dan Tegalrejo dua orang, serta satu orang berasal dari Salam, Dukun, Grabag, Muntilan, Candimulyo dan Mertoyudan. Selain itu juga ada satu pasien positif yang meninggal, dari Grabag.

Meski demikian, saat ini ada enam yang sembuh. Mereka berasal dari Secang empat orang dan Dukun serta Kajoran, satu orang.

“Dengan tambahan 16 baru, satu meninggal dan enam sembuh itu, jumlah kumulatif pasien positif ada 1.013 orang. Terdiri dari 162 dirawat di rumah sakit dan menjalani isolasi mandiri, 823 sembuh dan 28 meninggal,”  kata Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP), saat ini ada lima baru. Berasal dari Muntilan dua orang dan satu orang tersebar di Tempuran, Secang serta Windusari. Selain itu ada delapan yang alih status ke positif dan dua PDP meninggal dari Muntilan. Namun demikian, ada 10 yang dinyatakan sembuh.

10 PDP ini, berasal dari Tempuran dan Grabag, masing-masing dua orang. Kemudian satu orang tersebar di Pakis, Candimulyo, Mungkid, Muntilan, Salam dan Secang.

“Dengan demikian, jumlah kumulatifnya menjadi 654 orang. Terdiri atas 24 dirawat, 557 sembuh dan 73 meninggal,” jelasnya. (HS-08)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.