Libur Akhir Tahun Tak Bisa Luar Kota Akibat Pandemi? Ke River Walk Kendal Saja

Objek wisata keluarga River Walk, yang berlokasi di Jalan Veteran, Desa Ngadibolo, Kecamatan Boja.

 

KABUPATEN Kendal memang selalu menyenangkan untuk dijelajahi. Letaknya yang sangat strategis, mempunyai pantai, dan pegunungan, sehingga menyimpan banyak sekali destinasi wisata yang sangat mempesona.

Beraneka ragam destinasi wisata yang ada di wilayah yang terletak di sebelah barat Kota Semarang ini, tak hanya wisata alam saja, tetapi juga ada wisata budaya, wisata religi, wisata kuliner, wisata edukasi dan wisata buatan.

Salah satunya objek wisata keluarga River Walk, yang berlokasi di Jalan Veteran, Desa Ngadibolo, Kecamatan Boja.

Objek wisata ini menawarkan berbagai tempat menarik untuk pengunjung. Seperti tempat bermain anak, taman burung, kolam ikan koi, dan aneka macam kucing yang sangat menggemaskan.

Selain itu, River Walk juga menyediakan spot foto dengan pemandangan gedung-gedung, dengan berbagai desain bangunan yang ada di seluruh dunia, seperti China, Eropa, dan Timur Tengah. Sehingga pengunjung berswafoto serasa berada di luar negeri.

Selain itu juga banyak lukisan di dinding yang keren-keren sehingga sangat cocok sekali untuk berfoto-foto.

Pengelola River Walk, Maria Macelina mengatakan, objek wisata ini diresmikan dua tahun lalu, tepatnya pada bulan Juni 2018.

Dikatakan, selain dengan konsep bangunan khas Eropa, pihaknya juga memanjakan pengunjung dengan kolam renang keluarga.

“Di River Walk, pengunjung juga bisa menikmati kolam renang keluarga. Baik untuk anak-anak dengan kedalaman setengah meter, maupun orang dewasa dengan kedalaman satu hingga satu setengah meter. Serta lengkap dengan fasilitas bermain seperti prosoton anak dan water bucket dump,” kata Marcelina, Sabtu (19/12/2020).

Tidak hanya itu, River Walk juga menyediakan ruang pertemuan, untuk rapat, out bond, learning atau training, serta untuk perayaan moment pesta pernikahan, atau ulang tahun, dan acara insentive karyawan serta field trip sekolah (acara keluar kelas/sekolah).

“Kami juga menyediakan tempat penginapan standar hotel dengan konsep modern camping dengan harga terjangkau,” terang Marcelina.

Dia juga mengungkapkan, objek wisata River Walk yang menempati lahan seluas 1.5 hektare ini, menyediakan resto atau tempat makan dan ice cream “Senang Gelato” yang enak dinikmati dengan suasana yang nyaman.

“Bagi pengunjung yang capek habis mengelilingi seluruh area River Walk Boja ini, jangan khawatir karena kami sediakam tempat nongkrong yang keren dengan menu spesial gelato atau ice cream, namanya Senang Gelato. Di sini ada banyak ice cream dengan aneka rasa yang beragam dan tentunya sanga enak dan segar,” jelas Marcelina.

Menurutnya, semua ice cream yang ada di Senang Gelato ini asli buatan River Walk dan semuanya menggunakan bahan-bahan yang berkualitas.

“Kami berharap, kepada masyarakat Kendal yang ingin berlibur, karena masih dalam suasana pandemi, tidak usah berlibur jauh-jauh. River Walk sudah menyediakan tempat-tempat yang pas untuk berlibur bagi keluarga anda,” harap Marcelina.

Sebagai pengelola dia juga mengaku, telah menerapkan protokol kesehatan. Sehingga di manapun berada termasuk di River Walk, semua terhindar dari bahaya penyebaran virus Covid-19.

Sebagai penutup Marcelina mengingatkan kepada wisatawan yang ingin berkunjung ke River Walk untuk mematuhi protokol kesehatan. Hal ini dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kendal.

“Di masa pandemi, kami terus menerapkan protokol kesehatan dengan menyediakan hand sanitizer, cek suhu tubuh, serta mengimbau para pengunjung untuk memakai masker, sering mencuci tangan dengan sabun dan tidak berkerumun,” ungkapnya.

Sementara itu salah satu pengunjung, Rozim (40) mengaku, tempat wisata ini cocok untuk berlibur keluarga.

Menurut warga Kaliwungu ini, selain spot foto bangunan ala Eropa dan kolam renang, River Walk juga menyediakan taman-taman edukasi, seperti taman burung, ikan koi, dan taman kucing yang bisa diberi makan dan dapat dipegang langsung oleh para pengunjung.

“Selain itu, pengunjung juga bisa melihat ikan predator eksotis seukuran tubuh manusia yang berada di replika Bahtera Nuh. Jadi ini sangat cocok untuk berlibur bersama keluarga,” tukas Rozim.

Bagi anda yang ingin menuju ke River Walk Boja sangat mudah sekali, karena letaknya sangat strategis, tepatnya di Jalan Veteran Desa Ngadibolo Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal.

Waktu perjalanan sekiitar 30 menit dari pusat Kota Kendal dan Kota Semarang. Atau jika dari arah Kendal bisa lewat jalur Kaliwungu – Boja, atau dari Kota Semarang bisa lewat jalur kawasan BSB Semarang.

Untuk harga tiket masuk, Senin – Jumat Rp 25.000, sedangkan Sabtu-Minggu dan hari libur Rp30.000.  River Walk buka jam 09.00 – 18.00 WIB.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.