in

Lewat Bimtek, Dinpermades Temanggung Tingkatkan Kapasitas SDM

Bimbingan Teknis (Bimtek) pengelolaan keuangan desa, yang diadakan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinpermades) Kabupaten Temanggung, di Omah Kebon Resto, Temanggung. (Foto : Temanggungkab.go.id)

 

HALO TEMANGGUNG – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinpermades) Kabupaten Temanggung, mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) pengelolaan keuangan desa, di Omah Kebon Resto, Temanggung.

Bimtek dilaksanakan selama 4 hari, yaitu pada tanggal 16 Juni, 17 Juni, 22 Juni dan 23 Juni 2021, diikuti kepala desa, sekretaris desa dan pengelola keuangan desa dari Kecamatan Bejen, Wonoboyo, Bansari, Candiroto dan Jumo. Bimtek dibagi menjadi 12 gelombang  yang dilaksanakan sesuai jadwal yang sudah ditentukan.

Kepala Dinpermades Temanggung, Gema Aristi Wahyudi mengatakan Bimtek diadakan untuk meningkatkan kapasitas kepala desa, sekretaris desa dan pengelola dana desa di Kabupaten Temanggung dalam pengelolaan keuangan desa.

“Ini merupakan salah satu solusi kita, untuk merefresh kembali tentang pengelolaan keuangan desa yang benar dan sesuai dengan ketentuan,” kata Gema, seperti dirilis Temanggungkab.go.id. (HS-08)

Share This

Syarat Dipenuhi, Satpol PP Kota Semarang Buka Segel Swalayan Ramai

Pemkab Temanggung Bangun Infrastruktur Air Bersih di 54 Lokasi