in

Lepas Pemberangkatan 708 Calhaj, Bupati Pemalang Cek Langsung Kondisi Bus

Bupati Pemalang Mansur Hidayat, Minggu (19/5/2024) melepas pemberangkatan 708 calon haji dari daerahnya, yang terbagi dalam tiga kelompok terbang (kloter).. (Foto : pemalangkab.go.id)

 

 

HALO PEMALANG – Bupati Pemalang Mansur Hidayat, Minggu (19/5/2024) melepas pemberangkatan 708 calon haji dari daerahnya, yang terbagi dalam tiga kelompok terbang (kloter).

Kloter 31diberangkatkan pukul 08.30 WIB dan kloter 32 pada pukul 11.30 WIB. Sedangkan kloter 33 diberangkatkan Senin (20/5/2024).

Pemberangkatan ditandai dengan mengibaskan bendera start oleh Bupati dari pendopo kantor Bupati menuju asrama haji Donohudan Solo.

Pada tahun ini ada calon haji yang termuda yakni Sifa Umuhani asal Petarukan dengan usia 18 tahun.

Adapun calon haji yang tertua, adalah Sarnadi asal Desa Bulakan Kecamatan Belik dengan usia 93 tahun.

Mansur Hidayat saat melepas para calon haji, mengingatkan agar mereka senantiasa menjaga kesehatan, sekaligus mendoakan agar jamaah bisa menjalankan ibadah haji dengan lancar.

“Semoga sehat walafiat selamat dalam perjalanan dan bisa menjalankan ibadah haji dengan lancar,” kata dia, seperti dirilis pemalangkab.go.id.

Tidak hanya itu, orang nomor satu di lingkungan Pemkab Pemalang tersebut juga melakukan pengecekan terkait dengan kendaraan yang akan membawa pemberangkatan menuju asrama haji Donohudan Solo.

“Tadi kita sudah cek terkait dengan kendaraan yang akan memberangkatkan calon Jamaah Haji terkait dengan semuanya rem, ban serta lainnya sudah kita cek kelayakanya untuk memberangkatkan calon jamaah haji Insya Allah lancar di perjalanan,” ujarnya.

Sementara kepada petugas haji dan ketua regu pihaknya pesan agar selalu memberikan arahan masukan sehingga tercipta suatu kekompakan dan kebersamaan di antara mereka.

“Untuk petugas haji tolong dipandu para calon jamaah haji dari Kabupaten Pemalang untuk memberikan masukan masukan selalu berada ditengah tengah calon jamah haji Kabupaten Pemalang dan bagi para ketua regu untuk selalu memperhatikan anggota calon jamaah haji nya,” kata dia.

Diketahui jumlah calon haji yang tergabung dalam Kloter 31 sebanyak 294 orang dengan menggunakan delapan bus. sedangkan jumlah calon haji Kloter 32 sebanyak 355 orang dengan menggunakan 10 bus. (HS-08)

Popti Batang Ajak Warga Cegah Penyebaran Thalasemia

Bupati Pemalang Berharap Pilkada Bisa Berjalan Lancar dan Damai