in

Lepas Kontingen Pesta Siaga Binwil Surakarta, Bupati Sukoharjo : Kalian Harus Semangat

Bupati Sukoharjo yang juga Ketua Kamabicab Kwarcab Sukoharjo, Etik Suryani, melepas kontingen Pesta Siaga Binwil Surakarta, di Pendopo Graha Satya Praja (GSP), Kamis (17/3/2022). (Foto : Sukoharjokab.go.id)

 

HALO SUKOHARJO – Bupati Sukoharjo yang juga Ketua Kamabicab Kwarcab Sukoharjo, Etik Suryani, meminta para Pramuka Siaga bersemangat dan pantang menyerah dalam mengikuti Pesta Siaga di Surakarta.

Hal itu diungkapkan Bupati Sukoharjo, yang juga Ketua Kamabicab Kwarcab Sukoharjo, Etik Suryani, saat melepas kontingen Pesta Siaga Binwil Surakarta, di Pendopo Graha Satya Praja (GSP), Kamis (17/3/2022).

Acara tersebut juga dihadiri Wakil Bupati, Agus Santosa, yang juga Ketua Kwarcab Sukoharjo.

“Selamat dan sukses pada anak-anak yang terpilih sebagai peserta dan duta Kwarcab Sukoharjo. Kalian adalah Siaga berprestasi, berani, dan pantang menyerah sehingga diberi kesempatan dan amanah untuk mengikuti Pesta Siaga Binwil Surakarta,” ujar Bupati, seperti dirilis Sukoharjokab.go.id.

Bupati juga mengatakan, Pesta Siaga merupakan pertemuan untuk golongan Pramuka Siaga dan menjadi ajang menggiatkan Pramuka di tingkat dasar. Pesta siaga diselenggarakan dalam dan atau gabungan dari berbagai bentuk permainan bersama dengan memadukan keterampilan kepramukaan.

“Pesta siaga dikemas dalam bentuk perlombaan guna meningkarkan semangat. Untuk itu, saya harap kalian semua harus semangat dan pantang menyerah sehingga bisa memberikan prestasi terbaik sehingga bisa terpilih menjadi juara dan mewakili Surakarta maju ke tingkat Jawa Tengah,” tambah Bupati.

Adapun Pimpinan Kontingen Pesta Siaga Sukoharjo, Sahirno, melaporkan bahwa Kontingen Pesta Siaga Binwil Surakarta dari Kwarcab Sukoharjo terdiri dari kontongen putra dan putri. Untuk kontingen putra diwakili oleh Gugus Depan SD Madegondo 01 Grogol dan kontingen putri diwakili oleh Gugus Depan SDIT MTA Sukoharjo.

“Perwakilan tersebut merupalan Juara 1 Pesta Siaga Kwarcab Sukoharjo yang sudah dilaksanakan pada 26 Januari 2022 lalu di SMPN 1 Bendosari,” kata Sahirno.

Sahirno juga mengatakan, Pesta Siaga Binwil Surakarta akan digelar pada 19 Maret 2022 di SMPN 1 Solo. Pesta siaga tersebut terdiri atas 10 macam kegiatan di 10 taman.

Masing-masing adalah taman bacaan ibadah, toleransi beragama, tanda pengenal seragam pramuka, peta Jawa Tengah, simpul dan ikatan, arah mata angin, bola pantul, tokoh dan pahlawan, bumbung kemanusiaan, dan kebersihan lingkungan. (HS-08)

OPD di Pati Diminta Bersiap Hadapi Penilaian Pelayanan Publik

Tahun Ini DPU Bakal Lebarkan Ruas Jalan Gajah dengan Anggaran Rp 20 Miliar