Lepas Kangen, Ikatan Alumni SMAN 1 Kaliwungu Gowes Bareng

Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Kaliwungu (Smanka) Kendal, melakukan aktivitas gowes bersama, Minggu (20/9/2020).

 

HALO KENDAL – Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Kaliwungu (Smanka) Kendal, melakukan aktivitas bersepeda atau lebih dikenal dengan gowes bersama, Minggu (20/9/2020).

Hal ini sekaligus menjadi ajang silaturahmi untuk melepaskan atau mengingat kenangan yang pernah terbangun kala masih duduk di bangku sekolah.

Dalam Gowes IKA Smanka ini, Rute nya, Kopi Blirik kemudian menuju Masjid Kapal Ngalian, selanjutnya menuju Nirwana Stable.

Menurut salah satu Alumni Smanka, Marya Ulfah, kegiatan ini dalam rangka silaturahmi dan temu kangen para alumni Smanka.

“Ya hanya sepedaan sambil olahraga juga bersilaturahmi,” ujar Marya istri dari Rintang Bramantya.

Dikatakan, dirinya bersama teman-teman biasanya mengadakan bakti sossial. Namun kali ini hanya melaksanakan gowes.

“Kegiatan biasanya ada bagi-bagi sedekah kepada yang membutuhkan, atau mendatangi panti asuhan,” ungkap puteri Haji Sumadi, salah satu tokoh di Kaliwungu tersebut.

Senada diungkapkan alumni Smanka lain, Mashuri, meski kegiatannya mendadak, namun antusias teman-teman cukup lumayan.

Di samping itu, lajutnya, teman-teman alumni Smanka pada kegiatan ini semuanya mematuhi protokol kesehatan.

“Kami semua cuci tangan, memakai masker dan hand sanitizer, kemudian selalu menjaga jarak,” kata Mashuri, yang juga sebagai staf ahli anggota DPR RI.

Dirinya berharap, agar silaturahmi para alumni Smanka ini selalu terjaga dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Biasanya teman-teman mengadakan bakti sosial dengan menyerahkan sedekah atau bantuan kepada yang kurang mampu dan menyumbang di panti asuhan,” kata Mashuri.

Sementara itu Ketua Komunitas Gowes, Agus mengaku, kegiatan ini supaya dapat mengakomodir para penghobi sepeda diantara Alumni Smanka Kaliwungu.

“Meski jarak tempat tinggal kami tidak terlalu dekat satu sama lain, akhirnya kami bersepakat membuat kegiatan ini, sembari memperbesar gaung silaturahmi,” ungkapnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.