in

Lepas Delapan Kafilah Ikuti Seleksi STQH di Maluku Utara, Bupati Pati Berharap Kembali Juara

Bupati Pati Haryanto dalam acara pelepasan delapan kafilah asal Pati, di Ruang Paringgitan Pendopo Kabupaten Pati. Para kafilah asal pati itu akan bergabung dengan kontigen Jateng, mengikuti Ikuti Seleksi STQH di Maluku Utara. (Foto : Patikab.go.id)

 

HALO PATI – Bupati Pati Haryanto berharap kafilah asal Kabupaten Pati, yang akan mewakili Jawa Tengah ke ajang Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) di Maluku Utara, dapat kembali meraih juara.

Harapan itu disampaikan Bupati Pati Haryanto, ketika melepas delapan kafilah asal Pati, di Ruang Paringgitan Pendopo Kabupaten Pati, belum lama ini.

Dalam pelepasan yang didahului doa bersama tersebut, hadir pula sejumlah pendamping, Kepala Kemenag Pati, dan perwakilan bagian Kesra Setda Pati.

Bupati Haryanto mengatakan, pelepasan tersebut diiringi doa, agar para kafilah senantiasa diberikan kesehatan, keselamatan, dan aman ketika dalam perjalanan.

“Lebih-lebih dapat membawa nama baik Kabupaten Pati. Dari pengalaman sebelum-sebelumnya, Kabupaten Pati setiap kali mengikuti event tidak pernah ketinggalan mendapatkan juara,” kata dia, seperti dirilis Patikab.go.id.

Bupati juga menyatakan optimistis, karena para pelatih dan pembimbing yang ada selama ini, merupakan qori yang sudah berprestasi di tingkat internasional.

“Oleh karena itu, delapan kafilah yang nantinya bergabung dengan daerah lain, agar bisa menunjukkan kemampuan terbaik, khususnya untuk Kabupaten Pati,”  harapnya

Pihaknya pun berpesan pada para kafilah tersebut untuk senantiasa berhati-hati, jaga kesehatan dan tetap menerapkan protokol kesehatan. Pihaknya pun mengimbau pada orang tua mereka agar tidak perlu khawatir lantaran sudah ada pembimbing yang mendampingi para kafilah.

Sementara, pembina sekaligus pelatih, Nur Faqih menyampaikan jumlah total kafilah dari Jawa Tengah sebanyak 20 orang. Adapun Kabupaten Pati mengirimkan delapan orang.

“Untuk daerah – daerah yang diunggulkan dan menjadi rival antara lain DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Timur. Kalau Jawa Tengah cenderung stabil,” ungkapnya.

Bagi kafilah yang mengikuti STQH tersebut terbagi menjadi beberapa kategori, yaitu cabang 5 juz tilawah, cabang 20 juz, ada cabang 10 juz dan cabang hadits. “Dengan melihat berbagai persiapan yang kami lakukan, semoga para kafilah sukses dan insyaAllah kami optimis”, kata dia. (HS-08)

Share This

Museum Pribadi Gatot Subroto di Ungaran Simpan Koleksi Pipa Cangklong Sang Jenderal

Satu Peserta Akan Mengikuti Tes SKD dari Thailand