Lembah Nirwana Limbangan, Tawarkan Keindahan Alam Dengan Perpaduan Spot Foto Menarik

Lembah Nirwana Limbangan, destinasi wisata baru di Desa Gondang, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal.

 

HALO KENDAL – Di Kabupaten Kendal, kini ada destinasi wisata baru yang menawarkan konsep wisata alam dengan pemandangan pegunungan Ungaran dan dipadukan dengan taman bunga.

Berada di perbatasan Kabupaten Kendal dengan Kota Semarang, destinasi wisata baru ini juga dilengkapi dengan beberapa spot foto menarik, terutama bagi muda mudi yang saat ini banyak menggemari karya foto dengan latar pemandangan alam.

Wisata Lembah Nirwana Limbangan namanya, berada di Desa Gondang, Kecamatan Limbangan ini menawarkan konsep alam yang dipadu dengan tanaman hias serta aneka bunga. Ada juga kolam renang serta tempat makan di atas perbukitan yang asri dan sejuk.

Salah satu petugas pengelola wisata Lembah Nirwana Limbangan, Arif mengatakan, pihaknya sengaja memadukan potensi wisata alam dengan inovasi baru di bidang wisata modern.

“Kami memiliki konsep perpaduan antara alam dan buatan. Hal itu sebagai pelengkap agar nantinya pengunjung dapat memiliki opsi untuk mencari spot foto yang menarik,” terangnya, Rabu (14/10/2020).

Dijelaskan oleh Arif, keindahan alam yang ditawarkan di lokasi wisata tersebut meliputi Gardu Pandang Perahu Bambu, Kincir Holland, Taman Bunga, dan penambahan kolam renang.

“Kolam renang Lembah Nirwana yang berbentuk oval non kaporit, dan airnya langsung diambil dari sumber mata air pegunungan Ungaran,” jelasnya.

Jadi menurutnya, Wisata Lembah Nirwana ini sangat cocok dikunjungi anak-anak hingga orang dewasa.

“Desa Gondang ini beruntung, karena punya potensi alam yang menarik. Kami juga memberikan spot buatan agar menjadi opsi lain karena sekarang eranya sudah lebih ke sosial media. Jadi pasti pengunjung banyak condong untuk kebutuhan sosial media,” imbuh Arif.

Saat ini lokasi wisata tersebut masih dalam tahap perbaikan atau penyempurnaan di beberapa lini.

“Termasuk memasang beberapa papan informasi tentang persiapan kebiasaan di era baru,” pungkas Arif.

Sementara Adetya Krisna, salah satu pengunjung dari rombongan Diskominko Kendal, yang sedang mengunjungi wisata Lembah Nirwana mengatakan, destinasi wisata baru ini memiliki potensi besar untuk dikembangkan.

Lembah Nirwana menurutnya memiliki potensi keindahan alam yang diperkuat dengan keberadaan taman bunga.

“Wisata Lembah Nirwana juga menyediakan spot foto keren ala instagramable.

Spot foto seperti Gardu Pandang Perahu Bambu, Kincil Holland, Taman Bunga, sangat memanjakan pengunjung yang memang menggilai fotografi,” kata Krisna.(HS-01)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.