in

Leipzig Sudah, Ganti Fokus Derby Merseyside

Juergen Klopp/dok.

 

HALO SPORT – Liverpool langsung berganti fokus selepas melakoni laga babak 16 besar leg pertama Liga Champions 2020-2021.

The Reds meraih hasil positif dengan mengalahkan RasenBallsport (RB) Leipzig 2-0 di Stadion Puskas Arena Budapest, Hongaria, Rabu (17/2/2021) dini hari WIB. Dua gol Si Merah dicetak Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Manajer Liverpool Juergen Klopp menyatakan senang dengan hasil itu. Keinginan banyak pihak agar timnya kembali terpeleset berhasil dipatahkan.

‘’Ini adalah pertandingan yang sulit dengan hanya rentang dua hari dari partai terakhir,’’ ungkap Klopp seperti dikutip dari BBC Sport.

‘’Selama dua tahun kami benar-benar bagus, dan tahun ini kami mengalami masalah, itu bagus,’’ paparnya.

Pelatih berkebangsaan Jerman itu meminta skuadnya tetap tenang dan kalem. Pasalnya, laga besar sudah menunggu Jordan Henderson dan kolega.

The Reds bakal terlibat dalam derby Merseyside pada lanjutan Liga Primer Inggris melawan Everton. Duel tim sekota ini akan dimainkan di Stadion Anfield, Minggu (21/2/2021) mulai pukul 00.30 WIB.

Pada pertemuan pertama di Goodison Park, dua klub berbagi skor 2-2. Namun, ada kenangan pahit buat Si Merah karena bek tengah Virgil van Dijk mengalami cedera lutut parah dan harus absen hingga sekarang.

Lawan Everton, Liverpool membutuhkan hasil bagus sekaligus menghentikan tiga kekalahan beruntun di Premier League. Klopp semakin yakin dan percaya diri setelah kabar kembali fitnya Naby Keita dan Fabinho.(HS)

Share This

Ikut Perpanjang Kontrak, Yamaha Tinggal Pikir Tim Satelit

Tragis, Diduga Keracunan Oli Mesin, Penjual Ikan Bakar Meninggal Dunia