Leganya Warga Muktiharjo Kidul, Banjir Mulai Surut

Banjir di kawasan Jalan Gajah Birowo, Tlogosari Kulon kini sudah mulai surut meski sisa banjir masih terlihat di jalanan, Rabu (10/2/2021).

 

HALO SEMARANG – Warga Tlogosari dan Muktiharjo Kidul, Kecamatan Pedurungan kini bisa bersyukur karena banjir selama empat hari sudah surut.

Banjir terparah yang berada di Jalan Gajah Birowo Tlogosari Kulon juga sudah surut, namun masih ada beberapa genangan air akibat jalan berlubang.

Jalan depan ex-Giant Tlogosari yang sempat banjir dengan ketinggian kurang lebih 50 cm juga telah surut, dan jalan sudah bisa dilalui sehingga arus lalu lintas sudah kembali normal.

- Advertisement -

Saat banjir listrik sempat padam selama tiga hari dari hari Sabtu (6/2/2021) hingga Senin (8/2/2021), dan membuat warga kesulitan beraktivitas.

Rasini (49) warga Kelurahan Muktiharjo Kidul, Kecamatan Pedurungan mengatakan, banjir mulai surut pada hari Senin (8/2/2021) dan saat ini air sudah surut sepenuhnya.

Menurut Rasini, saat banjir tidak ada bantuan dari pemerintah berupa bahan makanan dan obat-obatan di wilayahnya. Namun para warga saling membantu, dengan berbagi makanan dan bahan pakan.

“Padahal di sini juga termasuk paling parah, kok malah tidak dapat bantuan,” ucap Rasini.

Rasini menambahkan listrik sempat padam selama tiga hari dan aktivitas warga lumpuh sepenuhnya akibat banjir.

“Ya Alhamdulillah sudah surut dan sudah normal sekarang aktivitasnya,” kata Rasini.

Teja (21) warga Muktiharjo Kidul juga menambahkan, saat ini wilayah Tlogosari sudah kembali normal. Namun di jalan kampung rumahnya masih tersisa lumpur akibat luapan air.

“Ya sekarang sudah bisa di lalui, meskipun genangannya masih ada sedikit,” imbuh Teja.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.