Lebih Solid Bermain di Posisi Aslinya

Fabinho/dok.

 

HALO SPORT – Lebih solid bermain di posisi aslinya. Itu yang ditunjukkan Fabinho saat membantu Liverpool lolos ke perempat final Liga Champions 2020-2021.

Fabinho tampil terampil ketika dikembalikan sebagai gelandang bertahan. Dia bahkan dinobatkan sebagai man of the match untuk partai babak 16 besar leg kedua melawan RB Leipzig.

Pemain 27 tahun itu memperlihatkan kontribusi peran yang sangat sigfinikan di lapangan. Sebelumnya, dia dimainkan sebagai bek tengah lantaran banyaknya defender yang cedera.

Juergen Klopp, manajer The Reds, ingin terus memainkan Fabinho di posisi aslinya. Dia mengisi barisan gelandang bersama Thiago Alcantara dan Georginio Wijnaldum.

Seperti dikutip dari Whoscored, Fabinho fasih bermain sebagai jangkar Si Merah. Dia memenangi duel di daerah lawan sebanyak dua kali, dan dua kali pula di daerahnya sendiri.

Fabinho juga membuat tiga tekel dan tiga intersep. Klopp sebenarnya selalu ingin memainkan dia sebagai gelandang bertahan.

Namun, kondisi pada musim ini tak memungkinkan untuk melakukan hal itu. Klopp belum memutuskan soal posisi Fabinho pada pertandingan selanjutnya.

Liverpool akan dijamu Wolverhampton Wanderers dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Duel itu digelar Selasa (16/3) dini hari WIB.

‘’Kami masih harus mencari solusi untuk laga berikutnya melawan Wolves. Nomor 6 adalah posisi asli Fabinho. Dia salah satu yang terbaik di dunia dalam posisi itu. Dia sangat penting bagi kami,’’ ungkap Klopp.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.