Lebih Menyenangkan bersama Tim Baru

Johann Zarco/dok.

 

HALO SPORT – Johann Zarco, pembalap asal Prancis, mengaku lebih senang dengan posisinya sekarang di tim Pramac Racing.

Pelibatan Pramac Racing dalam pengembangan motor balap Desmosedici membuat Zarco tersanjung. Dia merasa lebih memiliki peran penting sebagai pembalap di tim.

Johann (30) sebelumnya membela tim Reale Avintia. Untuk MotoGP 2021, dia mendapat promosi ke Pramac Racing milik Ducati.

Zarco menggantikan Francesco Bagnaia yang pindah ke tim pabrikan Ducati Lenovo Team. Johann mendapatkan tandem baru dari jebolan Moto2, Jorge Martin.

Selepas peluncuran tim, Zarco langsung ke lintasan menjajal Desmosedici dalam tes pramusim pertama MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar, baru-baru ini. Dia menempati posisi keenam secara keseluruhan.

Johann bahagia menjalani tes pramusim pertama dengan seragam barunya. ‘’Kami sudah mencoba berbagai hal. Kami hanya belum mengerjakan persiapan,’’ tutur Zarco seperti dikutip Motorsport.

Timnya, lanjut pria yang mulai turun di MotoGP sejak 2017 ini, mencoba melakukan perubahan besar pada pengembangan motor. ‘’Sekarang saya bisa memberikan masukan, dan melihat mereka menyukai apa yang saya utarakan,’’ jelasnya.

Dari 66 kali start di MotoGP, Zarco belum pernah mencicipi kemenangan. Dia cuma tujuh kali naik podium, dan lima kali mencetak pole.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.