in

Lebih Dari 26 Ribu Warga Semarang Ikuti Kampanye Akbar Virtual Hendi – Ita

Kampanye Akbar Virtual Pasangan Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi (Hendi) bersama Hevearita Gunaryanti Rahayu, Jumat (4/12/2020).

 

HALO SEMARANG – Partisipasi masyarakat pada Kampanye Akbar Virtual Pasangan Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi (Hendi) bersama Hevearita Gunaryanti Rahayu melebihi target yang ditetapkan oleh tim pemenangan, Jumat (4/12/2020).

Selama kampanye berlangsung sejak pukul 14.30 dengan menggunakan aplikasi zoom, tak kurang dari 7.200 akun tersambung dalam statistik aplikasi konferensi video tersebut. Padahal sebelumnya Tim Pemenangan Pasang Calon Hendi – Ita hanya menargetkan sebanyak 3.000 akun tersambung.

Ketua Tim Pemenangan Hendi – Ita, Kadarlusman dalam laporannya menyebutkan, setiap akun yang tersambung tak hanya ditonton oleh satu orang saja. Dirinya memperkirakan lebih dari 20.000 masyarakat Kota Semarang menyaksikan kegiatan tersebut secara daring.

“Alhamdulillah, kalau hitungan kami sampai saat ini ada lebih dari 20.000 masyarakat Kota Semarang yang berpartisipasi dalam kampanye akbar secara virtual pada sore hari ini. Dan tentu saja ini menjadi bukti kecintaan masyarakat pada pasangan Hendi dan Ita,” terang pria yang akrab disapa Pilus tersebut.

Adapun hingga kegiatan Kampanye Akbar Virtual usai, divisi siber dan publikasi tim pemenangan Hendi – Ita secara total melaporkan, sebanyak 26.832 masyarakat mengikuti kegiatan tersebut melalui 7.200 sambungan Zoom Meeting.

Angka tersebut didapatkan melalui analisa tangkapan video secara langsung pada masing – masing akun zoom yang terhubung sepanjang kegiatan berlangsung.

Terkait itu, Hendi mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang terus mendukungnya selama dirinya menjalani masa kampanye.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Mas Pilus selaku Ketua Tim Pemenangan yang dibantu oleh 15 partai politik di Kota Semarang, serta 43 relawan yang terbentuk selama 71 hari di bawah komando Mas Arnaz. Mudah-mudahan ini menjadi kekuatan kita untuk bisa meraih kesuksesan bersama pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang,” tutur Hendi.

Secara khusus, Hendi menyebut, terlaksananya Kampanye Akbar Virtual yang diikuti oleh puluhan ribu masyarakat itu, akan menjadi salah satu catatan sejarah dalam proses demokrasi di Kota Semarang.

“Ini adalah sebuah peristiwa bersejarah, di mana baru pertama kali kampanye diadakan secara virtual. Semoga kita terus dapat mencatatkan sejarah, termasuk pada tanggal 9 Desember 2020 nanti, dengan kemenangan pasangan Hendi – Ita, yang merupakan kemenangan kita bersama,” tekannya.

Hendrar Prihadi sendiri dalam kesempatan tersebut memaparkan sejumlah program dalam visi misinya ke depan, di mana akan fokus pada pemberdayaan masyarakat, melalui penguatan sektor pariwisata, untuk membangkitkan Ibu Kota Provinsi Jawa Tengah.

“Kami merencanakan akan ada bus amphibi sebagai transportasi wisata di Kota Semarang. Lalu kami akan memperluas pengembangan revitalisasi Kota Lama menjadi 4 zona, bukan hanya Little Netherland, tetapi jua Kampung Melayu, Pecinan, dan Kauman. Kami juga berencana mengupayakan adanya jalur lingkar luar dari Tugu ke Banyumanik, serta jalan Tol Semarang – Demak, dan Semarang – Kendal,” jelasnya.(HS)

Share This

Mendapat Berkah Jadi Laga Utama

Lantik Sekda Kabupaten Pekalongan,  Bupati Arini Minta ASN Tetap Netral