in

Lebih Dari 1.800 Pasien Covid-19 di Kabupaten Magelang Telah Sembuh

Gambar : freepik.com

 

HALO MAGELANG – Jumlah total pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Magelang, hingga Minggu (29/11) telah mencapai 2.785 orang.

Dari jumlah tersebut, 1.846 di antaranya sembuh dan 860 lainnya masih dalam penyembuhan, baik di rumah sakit maupun isolasi mandiri. Adapun 80 lainnya meninggal akibat penyakit menular tersebut.

“Masih adanya pasien terkonfirmasi baik yang dirawat maupun menjalani isolasi mandiri itu, menandakan virus corona masih ada,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Karena itu dia meminta masyarakat Kabupaten Magelang, untuk  menaati Inpres Nomor 6 Tahun 2020 dan Perbup Magelang Nomor 38 Tahun 2020, tentang pendisiplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan.

Di antaranya melakukan memakai masker, cuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer, jaga jarak minimal dan menghindari kerumunan.

“Hal lainnya, mengoonsumsi makanan bergizi, olahraga yang cukup dan minum vitamin serta menjaga daya tahan tubuh,” kata Nanda.

Sementara itu kemarin, diketahui ada tambahan 28 pasien terkonfirmasi. Terbanyak dari Secang 12 orang; Srumbung enam orang; Ngluwar tiga orang; Salaman dua orang dan satu orang tersebar di Mertoyudan, Salam, Sawangan, Tempuran dan Grabag.

Meski demikian, saat ini ada 37 pasien terkonfirmasi yang sembuh. Terbanyak berasal dari Borobudur 23 orang; Grabag lima orang; Salaman empat orang; Kajoran tiga orang dan satu orang di Muntilan serta Salam.

“Juga ada dua pasien terkonfirmasi yang meninggal. Mereka berasal dari Kecamatan Tegalrejo dan Grabag,” ungkapnya.

Untuk pasien suspek, lanjut Nanda, ada tambahan tujuh orang. Mereka tersebar di Mertoyudan, Mungkid, Muntilan, Tempuran, Srumbung, Secang dan Pakis. Namun demikian juga ada 11 orang yang dinyatakan sembuh dan empat orang meninggal. Empat orang yang meninggal itu berasal dari Mungkid, Muntilan, Secang dan Candimulyo.

“Sedangkan jumlah kumulatif pasien suspek hingga saat ini, mencapai 751 orang. Rinciannya, 33 dirawat, 11 isolasi mandiri dan 707 dinyatakan sembuh,” ujarnya mengakhiri. (HS-08)

Share This

Puncak Hari Guru, Bupati : Guru Bisa Belajar dari Punakawan

Megah, Gerbang Kapal Samudra Raksa di Perbatasan Kulonprogo – Magelang