Lebih 2.000 Orang di Kabupaten Magelang Menang Lawan Covid-19

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi. (Foto: Magelangkab.go.id)

 

HALO MAGELANG – Sebanyak 39 pasien Covid-19 sembuh di Kabupaten Magelang, menambah jumlah orang yang menang melawan penyakit tersebut di Kabupaten Magelang.

Menurut Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi, mereka berasal dari Grabag 20 orang; Muntilan enam orang; Bandongan lima orang; Sawangan empat orang; dan Salam tiga orang; serta satu orang dari Ngluwar.

Data terakhir yang dihimpun Rabu, (9/12) itu, menambah jumlah kumulatif pasien sembuh di wilayah itu. Kemarin, pasien Covid-19 di Kabupaten Magelang yang dinyatakan sembuh, mencapai 2.670 orang.

Namun demikian, dengan capaian tersebut, Nanda tetap meminta masyarakat disiplin dalam melaksanakan 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun, dan menjaga jarak.

Upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 masih harus terus dilakukan, karena jumlah pasien yang terkonfirmasi postif juga terus bertambah.

Hingga kemarin masih ada 1.091 orang yang dalam penyembuhan. Dari jumlah itu, 122 orang dirawat di sejumlah rumah sakit dan 969 menjalani isolasi mandiri.

“Jumlah kumulatifnya kini menjadi 3.858 orang terkonfirmasi,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Selain itu ada tambahan 123 orang terkonfirmasi Covid-19. Dari sebanyak itu, ada 38 yang berasal dari swab masif. Tambahan 138 itu, terbanyak berasal dari Kecamatan Grabag 18 orang; Salam 14 orang; Tegalrejo 13 orang; Secang 13 orang; Mungkid 11 orang; Borobudur sembilan orang; Tempuran tujuh orang dan masing-masing enam orang dari Mertoyudan dan Srumbung.

Selain itu juga berasal dari Sawangan lima orang; Salaman dan Ngablak, masing-masing empat orang; dan Kajoran serta Kaliangkrik dan Pakis, masing-masing tiga orang. Kemudian ada dua orang dari Muntilan dan Bandongan:

Lebih lanjut dikatakan Nanda, pasien suspek saat ini ada tambahan tujuh orang. Meski demikian, hari ini ada empat orang yang sembuh; dua meninggal dan seorang alih status menjadi terkonfirmsi dari Kajoran.

“Dua pasien suspek yang meninggal itu, berasal dari Kecamatan Windusari dan Ngluwar,” ujarnya. (HS-08)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.