in

Lebaran, Semarang Zoo Bakal Punya Koleksi Unta

Sejumlah pengunjung Semarang Zoo menikmati wahana naik gajah.

HALO SEMARANG – Untuk menambah daya tarik dan magnet pengunjung untuk datang ke tempat wisata saat menjelang liburan Lebaran tahun 2019 ini, pihak pengelola Semarang Zoo atau dikenal kebon binatang (Bonbin) Mangkang dalam waktu dekat ini bakal merealisasikan penambahan koleksi hewan khas gurun pasir, unta.

Hal tersebut disampaikan Manager Keuangan, Personalia dan Operasional Semarang Zoo, Acti Evan Anthadona di kantornya, Kamis (23/5/2019).

“Ini kami sedang usahakan, tapi karena minggu depan instansi sudah mulai libur jadi untuk masalah administrasinya belum bisa. Mungkin setelah Lebaran baru bisa sampai ke sini koleksi unta itu. Pengennya kami kebut, sebelum libur Lebaran bisa datang ke Semarang.  Tapi kalau sempat tertunda, itu tidak jauh-jauh dari setelah Lebaran ini,” katanya.

Rencana nanti, lanjut Evan, akan ada dua ekor unta yang didatangkan ke Semarang Zoo, dari kebun binatang lain dengan perjanjian penitip rawatan satwa. Memang sebelumnya, untuk menambah koleksi baru pengelola kesulitan karena terganjal izin Lembaga Konservasi (LK).

“Namun,  setelah bonbin menjadi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) per April 2018 lalu, telah berganti menjadi PT Margasatwa Semarang “Semarang Zoo” maka untuk bertukar koleksi dengan kebon binatang lainnya bisa dilakukan. Jadi prosesnya untuk bertukar satwa, dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) kebun binatang di mana hewan itu berada koordinasi dengan
BKSDA Jawa Tengah, baru bisa diserahkan kepada kita,” imbuhnya.

Untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pengunjung, pihaknya juga telah melakukan perbaikan sejumlah fasilitas seperti wahana permainan anak dan kandang, agar lebih rapi dan enak dipandang.(HS)

Pentingnya Pemerataan Guru Dalam Peningkatan Kualitas Pendidikan

Anggota Komisi XI Minta Pemerintah Terus Pantau Harga Kebutuhan Pokok Jelang Lebaran