in

LBH Ansor Kendal Siap Layani Warga Nahdliyin dan Kaum Marginal untuk Mendapat Bantuan Hukum

Pengurus Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Ansor Kabupaten Kendal saat mengunjungi kantor Kesbangpol Kendal, Kamis (30/9/2021)

 

HALO KENDAL – Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Ansor Kabupaten Kendal beraudiensi ke Kantor Kesbangpol Kabupaten Kendal, Kamis (30/9/2021).

Tujuannya memperkenalkan lembaga ini setelah terbentuk dan mendapat pengesahan dari pengurus Ansor pusat. Ketua LBH Ansor Kendal, Akhmad Misrin SH mengatakan, lembaga ini akan memfokuskan pelayanan pada warga Nahdiyin dan warga yang kurang mampu.

Menurutnya, saat ini Ansor Kendal mendapat mandat dari Ansor pusat untuk membuat bantuan hukum di daerah.

“Maka tercetuslah bantuan hukum ini, demi membantu warga miskin atau kelompok marginal yang tersandung masalah hukum,” jelas Misrin.

Sementara itu, Wakil Ketua LBH Ansor Kendal, Mas Udin, SH menjelaskan, proses pembentukan pengurus LBH Ansor ini sudah mulai dari tiga bulan yang lalu dan melalui dua kali rapat.

“SK dari Jakarta sudah keluar. Untuk agenda terdekat setelah ini pemberitahuan ke Biro Hukum Sekda Kendal dan taaruf dengan Pengurus PW LBH Ansor Jateng,” jelasnya.

Menurut Udin, ini adalah khidmat sebagai santri untuk membantu warga Nahdiyin.

“Jika butuh bantuan hukum, warga bisa menghubungi melalui email lbhansor.@gmail.com. Harapannya LBH Ansor bisa bermanfaat bagi masyarakat dan bisa bersinergi dengan pemda terkait penyelenggaraan bantuan hukum di Kendal,” ujarnya.

Kasubid Ormas Kesbangpol Kendal, Abdul Kholiq yang menerima kedatangan LBH Ansor mengungkapkan, karena LBH Ansor sudah mempuyai badan hukum maka Kesbangpol hanya mengeluarkan surat tanda pemberitahuan.

“Bahwasanya bantuan hukum ini sudah mempunyai legal formal di Kendal, ya kami tinggal mengeluarkan surat pemberitahuan saja,” pungkas Abdul Kholiq.(HS)

Share This

Satpol PP Siap Dukung Pengamanan Pemindahan Pedagang Johar

Bupati Kendal Telah Serahkan Naskah Raperda Rancangan APBD 2022 ke DPRD