Lazisnu Kecamatan Kendal Berikan Bantuan Modal Usaha untuk Pedagang Kecil

Anggota Lazisnu Kendal memberikan bantuan modal usaha untuk salah satu pedagang keliling.

 

HALO KENDAL – Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh NU (Lazisnu) Kecamatan Kendal menyalurkan bantuan modal usaha ekonomi kerakyatan untuk pedagang kecil, baik pedagang keliling maupun pedagang rumah.

Kordinator Bidang Pentasyarupan Lazisnu Kecamatan Kendal, Sugiyono mengatakan, program ini adalah salah satu dari 4 pilar progam Lazisnu, selain progam pendidikan, kesehatan, dan tanggap bencana.

Menurutnya, para pedagang ini mendapatkan manfaat modal usaha dari Kaleng Sedekah Lazisnu, melalui progam Kemandirian Ekonomi Umat.

“Setelah melalui pendataan dari ranting dan proses verifikasi, akhirnya ada lima warga di tiga kelurahan di Kecamatan Kendal yang mendapatkan manfaat modal usaha,” terang Sugiyono, Kamis (6/8/2020).

Dijelaskan, untuk 5 warga yang mendapatkan manfaat tersebut, yakni 3 warga Kelurahan Karangsari, 1 warga Kelurahan Ngilir, dan 1 warga Kelurahan Langenharjo.

“Kami berharap progam ekonomi ini bisa berkesinambungan. Yang sudah mandiri nantinya bisa membantu lainnya, melalui Kaleng Sedekah ataupun yang lainnya. Sehingga bisa menjadi pemerataan dalam ekonomi,” ungkap Sugiono.

Sementara itu Munfa’atun ketua Fatayat NU ranting Karangsari yang ikut mendampingi dalam kegiatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Lazisnu, atas kepedulian sosial bantuan usaha kepada warganya, kususnya dari kalangan fatayat.

“Karena fatayat adalah salah satu penggerak ekonomi dan juga penggerak organisasi. Semoga bermanfaat, berkah, barokah dalam mengembangkan usahanya,” ujar Munfa’atun.

Mafiyah (45), warga Rt 03 Rw 03 Kelurahan Ngilir yang memperoleh bantuan, dia merasa terharu dan berterima kasih atas bantuan yang dia terima.

Karena dirinya menjadi tulang punggung keluarga setelah suaminya meninggal dunia beberapa bulan lalu.

“Semoga bisa meringankan beban kami, dan membantu pengembangan usaha kami,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Ketua Lazisnu Kecamatan Kendal, Bayu Nugroho mengapresiasi kerja keras semua pengurus Lazisnu, baik pengurus ranting maupun kecamatan, sehingga kegiatan ini lancar tanpa suatu halangan apapun.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yg telah membantu donasi baik melalui kaleng sedekah NU atau yang lainnya,” ujarnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.