in

Lazisma Bagikan 100 Paket Sembako Untuk Warga Yang Isoman

Lembaga Amil Zakat Infak dan Sodaqoh Masjid Agung Jawa Tengah (Lazisma) berikan bantuan sosial untuk masyarakat sebagai perwakilan warga isoman.

 

HALO SEMARANG – Lembaga Amil Zakat Infak dan Sodaqoh Masjid Agung Jawa Tengah (Lazisma) berikan 100 paket sembako untuk pasien Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman).

Di dalam paket sembako juga berisi beberapa suplemen atau vitamin yang ditujukan untuk meningkatkan imunitas tubuh pasien isolasi mandiri.

Ketua Lazisma, Wahab Zaenuri mengatakan, pihaknya turut prihatin dengan meningkatnya pasien virus corona di beberapa wilayah. Untuk itu pengurus Lazisma membuka donasi untuk diberikan ke pasien isoman berupa paket sembako dan vitamin.

“Pengurus sepakat bagaimana kalau kita juga membantu pasien isoman. Karena kan jogo tonggo tidak semua daerah optimal,” kata Wahab, Jum’at (23/7/2021).

Ia menilai, pasien isoman seringkali mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan makan sehari-hari. Apalagi untuk keluar rumah juga tidak memungkinkan karena sedang positif Covi-19.

“Maka kami bagikan paket berisi sembako, vitamin dengan total 100 paket. Per paketnya senilai Rp 200 ribu,” jelasnya.

Menurut Wahab Zaenuri, pasien isoman harus mendapat dukungan dari tetangga dan pemerintah, agar dapat segera sembuh. Di antaranya dengan bantuan makanan dan semangat moril agar pasien isoman tetap optimistis sembuh dari virus corona.

“Pasien isoman harus disupport, didukung. Ini juga kita open donasi agar penerimanya dapat lebih banyak,” pungkasnya.

Koordinator Pendistribusian, Ahsan Fauzi menambahkan, sebelum pembagian paket bantuan dari Lazisma, dilakukan pendataan terlebih dahulu. Calon penerima diminta mengisi biodata diri dan bukti hasil swab.

“Kita lakukan pendataan nama, alamat, nomer handphone dan hasil swab,” ujarnya.

Setelah didata, pihak Lazisma mendatangi rumah pasien isoman satu persatu untuk menyerahkan paket sembako dan vitamin. Penerima berasal dari Kota Semarang dan sekitarnya.

“Kita kirim ke Semarang, Demak dan Gubug (Kabupaten Grobogan),” jelasnya.(HS)

Share This

Naga Rum, Minuman Beralkohol Asli Indonesia Yang Kini “Dimiliki” Prancis

Bagikan Masker Gratis, Bhabinkamtibmas Balerejo : Manfaatkan Masker Ini Untuk Jaga Kesehatan