Layanan Vaksinasi Klaten Lebihi Target Jateng

Bupati Klaten, Sri Mulyani meninjau vaksinasi di Puskesmas Wonosari, Jumat (26/3). (Foto : Klatenkab.go.id)

 

HALO KLATEN – Layanan vaksinasi yang dilaksanakan di fasilitas pelayanana kesehatan Kabupaten Klaten, sudah melebihi target yang ditetapkan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Bupati Klaten, Sri Mulyani memaparkan Gubernur Jateng menargetkan fasilitas pelayanan kesehatan di Jawa Tengah, mampu memberikan layanan vaksin hingga 50 peserta per hari, untuk tingkat Puskesmas dan 100 peserta untuk tingkat rumah sakit.

“Saat ini puskesmas di Kabupaten Klaten, rata-rata bisa melayani hingga 60 peserta setiap harinya. Rumah sakit pun demikian,” katanya, seperti dirilis Klatenkab.go.id.

Dia menilai hal ini merupakan tren positif, untuk percepatan vaksinasi di Kabupaten Klaten. Saat ini lansia menjadi prioritas vaksinasi publik dan terus dipercepat pelaksanaannya.

“Alhamdulillah tidak ada masyarakat klaten yang memperkarakan halal haram-nya vaksin. Hanya kendala kecil seperti takut disuntik. Saya harap masyarakat ikut mendukung, agar wabah segera berlalu dan kondisi di Klaten normal kembali,” paparnya.

Adapun target vaksinasi di Kabupaten Klaten mencapai 980 ribu penduduk. Atau sekitar 70 persen populasi di Kabupaten Klaten dengan total 1,4 juta penduduk. (HS-08)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.