in

Lawan PSCS, AHHA PS Pati Siapkan Zulham Zamrun

Pemain AHHA PS Pati Zulham Zamrun menjalani latihan jelang lawan PSCS Cilacap. (Foto: AHHA PS Pati)

 

HALO SPORT – Lupakan kekalahan di laga perdana. Kini, AHHA PS Pati fokus menghadapi PSCS Cilacap di pertandingan Grup C Liga 2 di Stadion Manahan, Solo, Senin (4/10/2021). AHHA PS Pati menyiapkan eks pemain tim nasional, Zulham Zamrun di laga krusial tersebut.

Tidak ada pilihan, AHHA PS Pati harus bangkit bila tidak ingin terpuruk. Kekalahan 0-2 dari Persis Solo menjadikan mereka harus bekerja ekstrakeras pada laga kedua.

Bila kembali gagal, tim berjuluk Java Army ini bakal kian sulit untuk lolos dari penyisihan grup. Pelatih Ibnu Grahan berharap tim harus bangkit dan memetik poin penuh.

“Kemenangan di laga kedua sangat penting karena bisa meningkatkan mental dan performa tim di laga-laga berikutnya.
Bagaimana kami bisa mencetak gol ke gawang lawan, ini yang harus diperbaiki saat laga melawan PSCS,” ujar Ibnu saat memberi keterangan pers secara virtual, Minggu (3/10/2021).

Menurut dia tim sudah belajar dari laga pertama. Pelatih yang membawa Bhayangkara FC menjadi juara Liga 1 2017 itu
juga akan menurunkan skuad terbaik, termasuk Zulham Zamrun yang absen saat melawan Persis karena belum bisa bergabung. Kini, pemain bernomor punggung 7 ini sudah berlatih bersama tim di Solo.

“Zulham sudah datang dari Jakarta. Kehadiran dia dibutuhkan karena sebagai pemain senior dia dapat memotivasi pemain lain. Tak kalah penting leadership dari sosok Zulham akan meningkatkan fighting spirit tim di setiap pertandingan,” katanya.

Mengenai lawannya, Ibnu mengakui PSCS bukan tim yang mudah dikalahkan. Keberhasilan menang 1-0 atas PSIM Yogyakarta menunjukkan mereka pantas diwaspadai.

“PSCS tim yang kompak dalam pertahanan dan menyerang. Organisasi permainan mereka sangat bagus. Mereka juga memiliki kecepatan. Jadi kami harus hati-hati dan cermat saat melawan PSCS yang memiliki kekuatan merata,” ucap eks pelatih Persebaya Surabaya ini.

Namun Ibnu menjanjikan penampilan AHHA PS Pati bakal berbeda dibandingkan saat melawan Persis. Mereka bakal tampil dengan kepercayaan diri yang kuat demi meraih kemenangan.(HS)

Share This

Tak Buang Pembalap Begitu Saja

Presiden Pastikan Vaksinasi Merata dari Sabang sampai Merauke